5/15/2018

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam

Menghilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat


Bekas Jerawat dan Flek Hitam bagi sebagian orang merupakan masalah yang tak kunjung berakhir. Menggunakan cream pemutih wajah saja ternyata tidak cukup untuk dapat menghilangkan bekas jerawat pada area wajah.

Flek hitam bekas jerawat pada dasarnya akan mehilang secara perlahan secara alami tanpa perlu perawatan. Namun bila jumlahnya terlalu banyak, mungkin bantuan obat pemutih wajah atau bahan-bahan alami dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang bermunculan pada area wajah.

Cara alami Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat yang Membandel.

Bila Anda tertarik untuk mencoba bagaimana cara alami menghilangkan flek hitam bekas jerawat, Anda sedang membaca artikel yang sangat tepat. Artikel ini menjelaskan bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam yang bertaburan di wajah.

Menghilangkan Fleks Hitam dengan Perasan Jeruk Lemon


Jeruk lemon sangat efektif menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Bahkan hasilnya bisa secara permanen menghilang dari kulit wajah bila digunakan secara teratur.

Banyak yang telah mencoba perasan jeruk lemon sebagai bahan alami untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Beberapa diantara mereka memperoleh hasil yang sangat memuaskan ketika menggunakan cara ini.

Anda dapat menggunakan perasan jeruk lemon kemudian mengoleskan pada wajah. Lakukan ini sebanyak dua kali sehari.

Perbedaan jenis kulit pada masing-masing individulah yang membuat cara ini kurang cocok dilakukan.

Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, boleh menambahkan madu hitam pada perasan jeruk lemon kemudian oleskan pada area wajah yang terdapat flek hitam.

Vitamin C dan asam sitrat yang terkandung di dalam jeruk lemon inilah yang dianggap sebagai pembersih wajah alami.

Menggunakan Madu dan Putih Telur sebagai Masker




Menggunakan campuran madu dan telur sebagai masker untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat sudah sejak dulu dilakukan oleh wanita wanita Indonesia. Banyak dari mereka berhasil menghilangkan bekas jerawat menggunakan cara semacam ini.

Kembali lagi pada kita masing-masing, apakah telaten ataukah tidak. Dan tentunya juga bergantung jenis kulit yang kita miliki. Bila kulit sangat sensitif, mungkin akan sebentar hilang kemudian balik lagi.

Menghilangkan bekas jerawat menggunakan campuran madu dan putih telur sangat mudah dilakukan. Cukum campurkan madu dan putih telur, aduk sampai merata kemudian gunakan adonan tersebut sebagai masker.

Biarkan masker tersebut menempel pada wajah Anda sampai mengering. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Sebaiknya gunakan masker ini sebelum Anda tidur sampai terbangun di pagi hari. Lakukan secara konsisten agar mendapat hasil yang memuaskan.

Menggunakan Gel Lidah Buaya


Lidah buaya biasanya dikenal dengan obat alami penumbuh dan penyubur rambut. Namun ternyata lidah buaya juga dapat dijadikan sebagai obat alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan lidah buaya sangatlah mudah dengan cara mengambil gel lidah buaya kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat secara merata. Lakukan hal ini secara rutin setiap harinya, paling tidak 2-3kali sehari. Maka dengan sendirinya jerawat yang membandel akan berangsur menghilang tanpa bekas.

Dengan Menggunakan Air Jeruk Nipis


Jeruk nipis banyak sekali manfaatnya, selain untuk menghilangkan bau badan atau ketiak ternyata jeruk nipis juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan jeruk nipis cukuplah mudah, yaitu degan cara mengoleskan air perasan jeruk nipis pada wajah yang terdapat jerawat secara merata. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 sampai 18 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat sambil dipijat secara halus.

Menggunakan Rempah Bawang putih

Bawang putih selain untuk bumbu rempah dapur ternyata bias juga untuk menghilangkan bekas jerawat membandel pada wajah. Caranya yaitu dengan haluskan 2-3 buah bawang putih kemudian oleskan pada wajah yang terdapat bekas jerawatnya secara merata. Meskipun bau, tetap konsisten untuk melakukan cara ini agar jerawat membandel cepat berangsur menghilang.

Menggunakan Tomat Sebagai Masker

Banyak orang yang beranggapan bahwa tomat adalah buah yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata. Tomat merupakan salah satu bahan alami yang cukup ampuh dan salah satu bahan cara menghilangkan bekas jerawat kita. Tomat kaya akan kandungan vitamin C, ini dapat membantu menghilangkan bekas jerawat atau pun kulit kering yang membandel dan susah dihilangkan pada area wajah.

Baca juga: Manfaat Buah Tomat untuk Kesehatan

Untuk mengolah buah tomat sebagai masker sangatlah mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Caranya dengan  menyiapkan satu atau dua buah tomat yang tidak terlalu matang. Selanjutnya blender sampai halus dan jangan menambahkan air.

Dengan begitu masker sudah siap untuk digunakan, anda hanya perlu mengoleskan tomat yang sudah di haluskan secara merata ke seluruh wajah. Setelah merata, kemudian diamkan 10-15 menit sampai kering, kemudian bersihkan dengan membasuh muka menggunakan air dingin.

Dengan Menggunakan ES Batu

Ternyata cara menghilangkan bekas jerawat juga bias dengan menggunakan es batu.Cara ini terbilang  cukup mudah dan sederhana tetapi sangat ampuh. Caranya dengan mencuci bersih wajah anda terlebih dahulu, kemudian ambil es batu secukupnya saja. Lalu Gosokan es batu yang telah anda siapkan pada wajah atau leher yang terdapat bekas jerawatnya secara ringan dengan arah memutar kurang lebih 15-20 menit secara merata diarea wajah. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, anda bisa melakukannya secara rutin antara 2 atau 4 kali dalam sehari.

Related:

  1. Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami 
  2. Kebiasaan Buruk Pemicu Munculnya Jerawat

Artikel Menarik Lainnya