12/13/2017

100+ Model Rambut Wanita Gemuk yang Lagi Ngetrend di tahun 2017


Model Rambut Wanita Gemuk – Bagi wanita, rambut bisa diibaratkan sebagai mahkota untuk menunjang penampilan. Beraneka cara mereka lakukan agar mahkota yang dimiliki terlihat anggun dan menawan, mulai dari dari perawatan rambut seperti memberi vitamin rambut, creambath, sampai penataan rambut. Mereka selalu memilih gaya rambut yang sesuai dengan bentuk kepalanya.

Memotong rambut merupakan salah satu cara yang paling sering dilakukan oleh wanita untuk mempercantik diri.

Bisa dibilang wanita adalah makhluk yang seringkali menghantui salon-salon kecantikan. Baik sekedar keramas, pemberian vitamin, dan lain sebagainya.

Tak tanggung-tanggung, terkadang mereka berkonsultasi bagaimana menata model rambut wanita gemuk kepada sang ahli. Meskipun terkadang memakan biaya yang cukup mahal.

Perawatan rambut yang optimal dengan tatanan rambut yang rapi memang dapat menjadikan pemiliknya tampil lebih menarik dan terlihat lebih segar tentunya.



Model Rambut Yang Cocok Untuk Wanita Gemuk


Jika anda memang pergi ke salon, sebelum menentukan hairstylist mana untuk memotong rambut anda. Biasanya mereka akan bertanya terlebih-lebih dahulu kepada pelanggannya mengenai model yang dikehendaki.

Ada banyak sekali contoh gambar yang kerap disuguhi untuk dipilih. Gambar-gambar itu selanjutnya dapat menjadi bahan acuan dalam memangkas rambut. Jika pilihan yang tidak sesuai dengan bentuk wajah dari seseorang, biasanya para hair stylist akan memberikan panduan untuk menggantikan model sehingga sesuai bersama bentuk wajah.

Berikut ini adalah Beberapa Model Rambut Wanita Gemuk


1. Model Potongan Rambut Pendek Wanita Gemuk 



Tidak semua model rambut dapat diaplikasi ke berbagai macam bentuk wajah.  Model yang rambut yang baik adalah model rambut yang dapat membuat wajah terlihat segar, menyamarkan bentuk wajah, dan tentunya dapat membuat penampilan seseorang terlihat lebih rapi.

Mungkin beberapa diantara mereka yang selalu memikirkan model rambut adalah mereka yang memiliki wajah bulat, kotak, mungkin juga yang lonjong. 

Bagi kamu yang ingin wajahnya terlihat tirus, atau menyamarkan bentuk wajah yang kotak agar terlihat seperti oval, model rambut Blonde Bob dan Edgy Bob mungkin akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Atau bisa juga anda aplikasikan model rambut bob dengan sedikit layer shaggy dengan panjang yang melebihi dagu.

Itu semua adalah saran buat kamu yang masih merasa bingung ingin menerapkan model rambut yang seperti apa. Berikut ini kami sertakan beberapa contoh model rambut untuk wanita gemuk yang dapat kamu pilih, kira-kira mana yang lebih pantas untuk bentuk wajah yang kamu miliki.



Buat kamu yang berbadan gemuk, model rambut yang cocok adalah model rambut bob dan berlayer shaggy. Usahakan untuk melebihi dagu dan jangan terlalu pendek juga jangan terlalu panjang. Bila terlalu pendek, malah terkesan lebar, kalau bisa terapkan belahan samping namun tidak berponi.

Model rambut wanita pendek dapat terlihat lebih sesuai dengan wanita yang berwajah oval atau lonjong, segitiga, dan bulat. Untuk wajah oval, model apa saja udah sesuai. Untuk yang berwajah segitiga lebih baik bersama model rambut bob dan curly namun bentuk wajah bulat dapat sesuai dengan model rambut adgy bob dan copper curls.

Nah untuk model rambut yang lebih lengkap silahkan lihat gambar dibawah ini:

Model Gambar Rambut Wanita Gemuk 2017



Model rambut curly untuk wanita gemuk



 Model rambut panjang untuk wanita gemuk


Model rambut pendek keriting untuk wanita gemuk

Model Rambut untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Kurus

Mempertimbangkan pemilihan model rambut sebelum memotong tujuannya adalah untuk membuat penampilan menjadi lebih cantik. Sebelum memotong rambut, usahakan untuk selalu memilih potongan rambut yang benar-benar sesuai denan bentuk wajah, dan juga postur tubuh. Terlebih bagi Anda yang memiliki postur gemuk, maka pilihlah gaya rambut yang membuat Anda terlihat kurus.

Beberapa pilihan buat Anda yang ingin tampil kurus, pilihlah potongan rambut yang medium agar terlihat lebih mungil, sedangkan model rambut panjang akan memberikan efek pada wajah lebih memanjang. Untuk menyempurnakan model rambut dapat pula dipadukan dengan potongan poni yang sesuai keinginan dan juga pewarnaan pada rambut.

Jangan lupa pastikan terlebih dahulu karakteristik rambut Anda sendiri. Utamakan untuk selalu menjaga kesehatan rambut. Baik dengan perawatan sendiri atau menggunakan jasa salon kecantikan.

Bila lebih memilih perawatan sendiri di rumah, usahakan untuk menggunakan shampoo dan conditioner yang benar-benar sesuai dengan kondisi rambut.

Langsung saja, inilah beberapa model rambut yang cocok untuk wanita gemuk agar terlihat lebih kurus.

1. Half Updo

Half up do merupakan gaya rambut dengan mengikat tengah bagian rambut. Half updo dapat memberikan kesan yang anggun selain itu dapat memberikan efek terlihat lebih tirus. Salah satu penyanyi terkenal yaitu Adele sering menggunakan model rambut half updo. Half updo dapat dipadukan dengan rambut dibuat curly ataupun wavy.

Model rambut half updo sangat terlihat simple akan tetapi sangat cocok digunakan untuk dijadikan hairstyle ke pesta ataupun acara formalnya, meskipun simple akan tetapi half updo tetap memberikan kesan yang elegan.

2. Layer and Loose Waves

Model rambut yang kedua untuk orang gemuk yaitu model rambut layer and loose waves. Gaya rambut layer and loose waves adalah perpaduan layer dengan loose waves. Loose waves yaitu gaya rambut dengan gelombang yang besar, model rambut layer and loose waves ini banyak digemari oleh sebagain wanita.

Loose waves adalah model gelombang dengan keriting yang cukup besar atau tidak terlalu kecil dan memberikan kesan seperti ngelos.

Loose waves dipadukan dengan layer memberikan kesar penampilan yang anggun dan pastinya memberikan kesan yang glamour.

Model rambut layer and loose waves ini banyak digunakan oleh beberapa selebriti hollyword ternama seperti Jennifer Lopez, Sarah Jessica bahkan penyanyi ternama pun pernah menggunakan model rambut layer and loose waves yaitu Britney Spears.

3. Pixie
PixieHampir kebanyakan wanita lebih memilih untuk menggunakan model rambut yang panjang atau medium. Rambut pendek biasanya cenderung banyak digunakan oleh laki-laki, namun perlu diketahui bahwa rambut pendek pun sangat cocok digunakan untuk wanita.

Salah satu model rambut pendek yang tetap hits dari tahun 1990-an hingga saat ini yaitu model rambut pixie. Model rambut pixie merupakan model rambut yang sanget pendek.

Model rambut pixie akan mempermudah dalam perawatan rambut dan cocok untuk yang tidak suka ribet. Salah satu model rambut pixie yang sangat terkenal yaitu model rambut pixie yang digunakan oleh Demi Moore.

Model rambut pixie ala Demi Moore hingga saat ini masih banyak digunakan oleh wanita, pixie ini merupakan perpaduan rambut pendek dengan poni yang menutupi bagian dahi. Selain pixie Demi Moore dapat juga dicoba menggunakan pixie yang dibiarkan berantakan, model rambut seperti itu memberikan efek yang terlihat lebih fresh. Tren rambut pendek masih banyak yang menggunakan bahkan banyak selebritis dan juga penyanyi yang menggunakan model rambut pixie seperti Yuni Sara dan juga Miley Cyrus yang saat ini menggunakan model rambut pixie. Model rambut ini sangat cocok untuk wajah bulat dan juga gaya rambut jidat lebar untuk wanita.

4. Long Wavy

Model rambut yang keempat yaitu long wavy. Model rambut wavy sangat cocok digunakan untuk semua bentuk wajah termasuk untuk wajah yang bulat.

Dengan menggunakan model rambut long wavy akan memberikan kesan yang trendy, muda, fresh dan juga untuk orang yang mempunyai bentuk wajah bulat akan terlihat lebih tirus.

Model rambut ini merupakan salah satu model rambut pesta. Jika ingin mencoba model rambut long wavy lakukan curly pada bagian bawah rambut secara acak dan lepas, jangan terlalu membentuk seperti kumparah karena akan memberikan kesan terlihat lebih tua.

Untuk mempercantik penampilan lakukan pewarnaan rambut sesuai dengan warna rambut yang kalian sukai.

Jika kamu mempunyai rambut yang bergelombang maka bersyukurlah karena dengan sangat mudah kamu hanya perlu menata dengan rapih agar terlihat mempesona. Sedangkan untuk orang yang mempunyai jenis rambut yang lurus maka akan diberikan tips membuat rambut menjadi wavy. Langkah pertama keramas dan bilas hingga bersih setelah selesai keramas gunakan conditioner secara merata mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut. Setelah itu keringkan rambut hingga sedikit lembab karena akan mempermudah membuat gelombang tahan lama, untuk rambut yang tebal dapat guankan alat pengering rambut. Langkah yang ketiga yaitu pilihlah metode untuk membuat rambut bergelombang seperti mengepang rambut, menggunakan sanggul kecil-kecil (menggulung), menggunakan lembaran kain atau menggunakan foam curlers. Dan langkah terakhir siapkan produk moouse, hairspray atau texturing spray untuk mempertahankan gelombang rambut agar bertahan lama.

5. Wavy Blunt Bob
Wavy blunt bob merupakan pilihan model rambut yang tepat untuk orang yang mempunyai badan gemuk atau bentuk wajah yang bulat. Wavy blunt bob merupakan perpaduan model rambut blunt bob yang dibuat secara wavy. Blunt bob merupakan salah satu jenis model bob yang mempunyai teknik pengguntingannya berbeda dengan bob lainnya. Hal yang membedakan blunt bob dengan bob biasa yaitu layering yang dilakukan pada bagian bob biasa berbeda dengan pada blunt bob.

Model rambut blunt bob mempunyai model rambut bagian bawah yang rata tanpa dilakukan layering, potongan rambut blunt bob ini memberikan kesan yang edgy karena potongan rambut blunt bob yaitu potongan yang sharp. Model rambut blunt bob tidak hanya cocok digunakan untuk rambut lurus dengan membuat rambut wavy maka wavy blunt bob ini sangat cocok digunakan. Miranda Kerr yaitu salah satu super model bahkan pernah menggunakan model rambut wavy blunt bob ini, perlu dicoba gaya rambut ini. Rambut ini sangat cocok untuk bentuk wajah yang bulat atau gemuk dan untuk semua bentuk wajah lainnya.

6. Sassy Bob
Sassy BobWanita yang mempunyai badan gemuk atau wajah bulat terkadang merasa tidak percaya diri dengan model rambut yang digunakan. Sassy bob merupakan salah satu pilihan agar wajah bulat terlihat lebih tirus. Dengan menggunakan model rambut sassy bob ini maka akan terlihat lebih langsing, apalagi dengan menggunakan pewarnaan rambut pirang atau dengan warna coklat dengan rambut yang lurus ataupun bergelombang.

Rambut sassy bob dengan warna pirang akan lebih menyembunyikan wajah yang bulat sehingga wajah terlihat lebih tirus. Model rambut ini sangat mudah diatur dalam merawatnya dan sangat simple. Beberapa pilihan sassy bob yang dapat kamu coba diantaranya yaitu short bob with heavy side bangs, stacked short curls, messy jet-black curls dan juga wavy mid length shaggy. Pastikan untuk selalu menjaga kesehatan rambut agar rambut tetap sehat dan mengkilau. Sassy bob merupakan salah satu model rambut wanita korea.

7. Side Swept

Model rambut yang ketujuh yaitu side swept, model rambut side swept pun cocok digunakan untuk orang gemuk atau mempunyai bentuk wajah yang bulat. Biasanya model rambut side swept ini banyak digunakan selebriti pada saat menghadiri berbagai acara awarding baik itu awarding music ataupun film. Model rambut side swept ini dapat diimplementasikan pada rambut yang panjang, medium bahkan pada rambut yang pendek. Berikut cara penataan rambut ini yang bisa anda ketahui sebagai berikut:

Cara menatanya pun dapat dikatakan mudah jika dibandingkan dengan model rambut lainnya.
Selain cocok digunakan pada acara awarding model rambut side swept pun sangat cocok digunakan pada berbagai acara.
Pilihlah model rambut side swept sesuai dengan karakteristik tekstur rambut yang kamu miliki. Untuk rambut panjang dan juga lurus maka lebih baik dibiarkannya tergerai sedangkan jika kalian mempunyai poni yang panjang maka sangat cocok melakukan side swept dengan diikat.

Side swept yaitu model rambut yang menyapukan salah satu bagian sisi rambut, side swept sangat cocok untuk acara formal maupun nonformal. Rambut yang sangat cocok untuk digunakan model rambut side swept yaitu rambut dengan panjang sebahu atau medium. Model rambut ini merupakan salah satu model rambut yang dapat digunakan model rambut untuk jidat lebar.

8. Curled Bob
Curled bob merupakan perpaduan model rambut bob yang dipadukan dengan model rambut keriting gantung, jika biasanya rambut bob lebih identik dengan rambut yang lurus namun ternyata model rambut bob sangat cocok digunakan untuk rambut curly. Rambut ini sangat cocok untuk orang gemuk dan mempunyai bentuk wajah yang bulat dengan mencoba menggunakan model rambut curled bob ini maka akan terlihat lebih tirus.

Mungkin sebagian orang berpikiran bahwa rambut keriting lebih bagus untuk dipanjangkan, dicepol atau diikat saja agar tidak begitu terlihat keriting akan tetapi dengan dibuat bob pun sangat bagus. Kamu hanya perlu melakukan penataan rambut dengan styling gel agar rambut curled bob nampak sangat cantik dan juga tertata dengan rapih. Dengan menggunakan model rambut curled bob akan memberikan kesan yang fresh, mature, edgy dan juga sangat classy.

9. Medium Length Hairstyle
Medium length hairstyle dapat dijadikan pilihan dalam memilih model rambut. Potongan rambut yang digunakan yaitu medium tidak dipotong panjang tidak juga pendek, biasanya medium length ini merupakan potongan rambut sebahu.

Model rambut medium length ini sangat mudak ketika dalam perawatan rambut dan tidak akan membutuhkan banyak waktu dalam perawatan rambut. Jika kamu bosen dengan rambut tergerai maka dapat mencoba dengan mengepangnya, ponytail ataupun lainnya. Jika kamu menggunakan model rambut medium length ini maka wajib memiliki beberapa haircare dan juga alat untuk melakukan perawatan. Diantaranya yaitu shampoo dan conditioner yang mengandung keratin, flat iron digunakan ketika rambut susah diatur dan juga spray pelindung panas. Jika kamu menyukai model rambut poni maka dapat dibaca model rambut panjang berponi.

10. Straight Bob
Model rambut yang cocok untuk orang gemuk yang terakhir yaitu straight bob. Model rambut straight bob ini sangat cocok dipotong tidak terlalu pendek dan juga tidak terlalu panjang, straight bob ini sangat cocok dipotong dengan potongan yang medium. Straight bob ini akan memberikan kesan yang sederhana akan tetapi akan selalu mempesona. Potongan rambut ini direkomendasikan untuk orang yang mempunyai jenis rambut yang lurus. Gaya rambut straight bob atau rambut lurus sebahu saat ini sedang menjadi tren di Korea.

Kelebihan dari model rambut ini yaitu dalam perawatan rambutpun akan menjadi lebih mudah dan tidak akan membutuhkan waktu lama dalam melakukan perawatan rambut. Model rambut straight bob ini telah menjadi tren sejak tahun 90-an bahkan hingga tahun 2017 ini model rambut ini tetap menjadi tren dan diprediksi akan selalu menjadi tren model rambut setiap tahunnya.

Dalam memilih model rambut pastikan untuk memilih model yang sesuai dengan bentuk wajah ataupun karakteristik rambut yang dimiliki. Pastikan untuk memilih hairstyle yang ahli agar tidak terjadi kegagalan dalam melakukan pemotongan rambut. Lakukan berbagai perawatan untuk kesehatan rambut agar tetap terjaga seperti penggunaan vitamin sesuai dengan kebutuhan rambut, melakukan berbagai treatmen, dan lainnya. Hindari keramas menggunakan air hangat dan ketahuilah bahaya keramas dengan air hangat. Mempunyai badan yang gemuk bukanlah suatu kekurangan, syukuri apa yang kamu miliki saat ini. Sekian pembahasan mengenai 27 model rambut untuk orang gemuk. Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan referensi mengenai model rambut yang cocok digunakan untuk orang gemuk. Semoga artikel ini bermanfaat, salam dan sukses selalu.

Itu adalah beberapa contoh model rambut wanita gemuk yang lagi ngetrend. Semoga dapat bermanfaat
Loading...

Artikel Menarik Lainnya