1/10/2017

Rambut Anda Tipis? Lakukan Cara Ini Agar Rambut Kembali Tebal

Cara Mudah Tebalkan  Rambut Tipis

Firdaus45.com - Seringkali merasa minder karena rambut tipis dan rontok?

Mungkin dengan tips yang ditulis pada artikel ini nanti akan membuat Anda kembali percaya diri karena rambut tipis Anda dapat teratasi.

Mengapa perlu merawat rambut?

Jawabannya akan bervariasi, dan tentunya setiap orang memiliki alasan masing-masing kenapa harus menjaga dan merawat kesehatan rambut.


Penyebab Rambut tipis dan rontok 

Rambut tipis dan rontok disebabkan oleh banyak faktor. 

Stres, penuaan, genetik, dan penggunaan produk perawatan untuk rambut yang tidak sesuai standart merupakan beberapa faktor yang menyebabkan rambut Anda tipis dan mudah rontok.

Pola hidup juga akan membuat rambut menjadi mudah rontok dan tipis. 

Rambut juga membutuhkan asupan nutrisi untuk menjaga kesehatan rambut, oleh karena itu perlu kiranya untuk selalu memenuhi kebutuhan nutrisi yang dikhususkan untuk rambut.

Bagaimana caranya? yuk simak penjelasannya berikut ini

Cara agar rambut tipis akibat rontok kembali tebal

Menebalkan rambut tipis dan rontok dapat dilakukan dengan banyak cara misalnya perawatan harian, dan perubahan gaya hidup yang membuat rambut menjadi tipis dan rontok

Perawatan rambut tipis dan rontok agar kembali menebal

1. Pilih produk untuk rambut yang benar-benar aman dipakai.
Rambut tipis dan rontok terkadang disebabkan oleh pemilihan produk kesehatan untuk rambut yang tidak sesuai. 

Beberapa diantaranya adalah shampo, kondisioner, hair spray dan yang lainnya.

Ganti Shampo
Bila rambut tipis dan rontok akibat penggunaan shampo, maka gantilah shampo Anda yang sesuai dengan kondisi rambut. Menurut beberapa sumber, shampo yang mengandung belerang akan membuat rambut kering dan cepat rusak. 

Belerang yang terdapat di dalam shampo ditujukan untuk menghilangkan minyak rambut. Padahal, minyak yang dikeluarkan rambut bertujuan untuk melindungi rambut dari kekeringan yang membuatnya lebih mudah patah. 

Bila masalahnya karena hal ini, sebaiknya pilihlah shampo yang dibuat dengan sedikit kandungan belerang atau tidak mengandung belerang sama sekali. 

Pilihnya shampo yang terbuat dari bahan-bahan alami, misalnya dari bahan kemiri, urang aring, dan bahan alami lainnya.

Ganti Kondisioner
Kondisioner buatan pabrik terkadang mengandung bahan-bahan yang justru merusak kesehatan rambut. Dan terkadang di dalam kondisioner juga terdapat belerang seperti halnya shampo.

Jadi lebih baik bila segera mengganti kondisioner rambut dengan bahan-bahan herbal seperti minyak kelapa, lidah buaya, dan bahan herbal lainnya yang terbukti aman untuk kesehatan rambut kamu.

Tinggalkan Hair spray yang merusak rambut
Minyak rambut, hair spray, dan lain jenisnya merupakan produk buatan pabrik dengan bahan-bahan kimia yang memiliki efek bagi kesehatan rambut.

Kebiasaan menggunakan minyak rambut, hair spray, dan produk lainnya akan merusak kondisi rambut secara perlahan.


Bila memang diperlukan, maka gunakanlah pada saat-saat yang benar-benar membutuhkan bantuan produk-produk tersebut. Sebaiknya hindari penggunaan setiap hari dari produk-produk tersebut.


Artikel Menarik Lainnya