9/26/2016

Susu Formula untuk Tambah Berat Badan Bayi

Firdaus45.com - Susu untuk Menggemukkan Bayi - Susah makan adalah hal yang biasa terjadi pada anak-anak setelah selesai masa asi eksklusif. Rasa makanan yang tidak enak tentu membuat selera makan bayi anda menurun. Hal ini akan berimbas pula pada kondisi tubuh anak anda. Anak Anda akan memiliki berat badan yang tidak sewajarnya jika terus menolak makanan yang anda berikan.



Berat badan yang kurang dari berat normal disebabkan karena kekurangan gizi akibat anak tidak mau makan. Ketika anak anda tidak memiliki selera untuk menyantap makanan yang anda buat, maka solusi yang dapat anda lakukan adalah memberikan susu formula penambah berat badan bayi. Atau anda dapat melakukan inovasi terhadap makanan yang anda masak agar selera makan anak anda meningkat.

Susu formula untuk tambah berat badan bayi yang beredar dipasaran tidak semua memiliki kriteria yang bagus. Beberapa jenis susu formula penambah berat badan bayi ada yang menimbulkan alergi.
susu untuk menggemukkan bayi. Perlu diperhatikan ketika anda hendak membeli susu formula untuk naikkan berat badan bayi maka, pilihlah susu formula yang mengandung beberapa hal di bawah ini

  1. Pilihlah susu formula yang mengandung whey lebih banyak.
  2. Gunakan susu sapi, hindari susu soya (kedelai).
  3. Perhatikan kalori serta keseimbangan nutrisi susu.
  4. Pilih susu sesuai umur anak.
Baca artikel Tips memilih susu formula untuk penambah berat badan bayi. Anda dapat  memilih susu formula yang bagus untuk bayi anda. Hal penting yang harus anda lakukan dalam memberikan susu formula untuk bayi adalah usia bayi, dan takaran yang sesuai.

Daftar Susu Terbaik untuk Gemukkan Bayi



Berikut ini adalah daftar Susu Penambah Berat Badan Bayi Usia 0-6 Bulan terbaik yang dapat Bunda jadikan opsi memilih susu terbaik untuk bayi. Namun hal yang paling penting adalah, tanda bayi sehat bukan berarti gemuk. Justru bila bayi memiliki berat badan yang berlebih justru akan mengganggu kondisi kesehatan bayi itu sendiri. Jadi pintar-pintarlah dalam mengatur pola makan dan pemenuhan nutrisi bayi.

Susu Anmun Infacare 1


Susu formula Anmun Infacare merupakan susu formula untuk bayi usia 0 sampai 6 bulan. Jadi aman bila dikonsumsi oleh bayi usia 0-6 bulan karena memang dikhususkan untuk bayi dalam rentang usia tersebut. Susu Anmun diproduksi menggunakan teknologi yang berasal dari New Zealand. Bila bayi Bunda memiliki berat badan di bawah rata-rata, susu Anmun ini sangat cocok untuk membantu bayi menambah berat badannya.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari susu Anmun Infacare 1
  • Memiliki kandungan protein susu atau whey yang sangat bagus untuk pertumbuhan bayi menjadi lebih sehat dan cepat gemuk.
  • Memiliki kandungan AA dan DHA yang berperan dalam membentuk kecerdasan bayi. Karena kedua zat tersebut memang sangat dibutuhkan untuk perkembangan otak bayi.
  • Mengandung sumber makronutrisi dan mikronutrisi yang bisa membantu pertumbuhan bayi menjadi lebih cepat.
  • Mengandung nukleotida yang bisa meningkatkan sistem metabolisme tubuh bayi.

Nutribaby 1


Nutribaby 1 adalah jenis susu formula yang dirancang untuk bayi berumur 0 bulan sampai 6 bulan. Kelebihan susu ini sangat baik untuk bayi yang memang masih menerima ASI dari ibu secara langsung. Beberapa bayi yang mengalami masalah seperti bayi prematur bisa menerima susu ini asalkan sudah mendapatkan rekomendari dari dokter yang merawat.

Selain untuk menambah berat badan bayi, susu formula Nutribaby 1 ini memiliki beberapa manfaat lain seperti:
  • Meningkatkan potensi dan kinerja otak bayi agar menjadi anak yang cerdas karena kandungan omega 3 dan omega 6 yang banyak di dalam susu formula Nutribaby 1.
  • Terdapat laktosa yang berfungsi untuk mengatasi bila bayi ternyata alergi terhadap susu sapi. Dan yang terpenting adalah tidak menimbulkan efek samping kepada bayi bila dikonsumsi. (Baca: Tanda bayi alergi susu sapi)
  • Terdapat kandungan prebiotik yang berguna untuk membantu dalam merangsang produkssi flora untuk sistem pencernaan bayi. Prebiotik ini dapat membantu bayi memperoleh energi yang cukup, mengatasi diare, meningkatkan fungsi usus dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada bayi.
  • Terdapat 18 jenis vitamin lengkap yang sangat dibutuhkan dalam tumbuh kembang bayi.
  • Terdapat 12 jenis mineral yang membantu bayi tumbuh secara optimal begitu juga dengan fungsi organ tubuh bayi. 

Susu Nutribaby Royal 1

Susu Nutribaby Royal 1 juga termasuk jenis susu yang sangat baik untuk bayi yang baru lahir hingga berusia 6 bulan. Susu ini merupakan seri susu sebelumnya namun lebih lengkap dan penuh dengan gizi terbaik. Berikut ini beberapa kelebihan susu Nutribaby Royal 1
  • Mengandung AA dan DHA yang bisa membantu meningkatkan memori, merangsang kreatifitas dan juga kecerdasan bayi.
  • Mengandung bahan FOS dan GOS yang bisa membantu mengatasi masalah pencernaan dan usus iritasi pada bayi. Bahan ini sangat baik untuk membantu bayi menerima nutrisi yang lebih baik sehingga bayi lebih cepat gemuk.
  • Susu mengandung berbagai jenis nutrisi untuk perkembangan otot dan tubuh bayi seperti protein, lemak dan karbohidrat. Susu ini akan menyumbang kalori yang dibutuhkan bayi untuk tubuh mereka.
  • Mengandung selenium yang sangat penting untuk fungsi syaraf dan otot bayi.
  • Mengandung vitamin C dan vitamin E yang berperan untuk menjaga tubuh bayi tetap sehat dan melawan radikal bebas karena bersifat sebagai antioksidan alami yang dibutuhkan oleh bayi.

Susu Morinaga BMT P-HP 1

Jika bayi Anda mengalami alergi ASI dan susu sapi maka Anda bisa menggunakan jenis susu ini untuk mencukupi kebutuhan nutrisi bayi. Susu yang dirancang untuk bayi berusia 0 sampai 6 bulan ini sering direkomendasikan untuk bayi yang memang mengalami masalah alergi. Hal yang paling menarik dari jenis susu ini adalah proses pengolahan enzim khusus yang didapatkan dari protein susu sapi telah diproses dengan menggunakan teknologi yang sangat teruji. Susu ini bisa membantu sistem pencernaan bayi lebih baik, mengurangi iritasi usus akibat alergi, dan mengatasi berbagai masalah sistem pencernaan seperti diare dan gangguan alergi.

Susu Morinaga BMT Platinum

Ini adalah salah satu jenis merek susu yang bisa digunakan untuk bayi baru lahir dan bayi berusia 6 bulan. Anda bisa menggunakan susu ini sebagai susu pendamping atau susu untuk pengganti ASI. Namun disarankan untuk tidak menggunakan secara langsung kecuali mendapatkan rekomendasi dari dokter yang merawat. Susu ini dilengkapi dengan bahan yang sangat penting untuk tubuh bayi, seperti:
  • AA dan DHA yang sangat baik untuk mendukung fungsi otak dan meningkatkan kecerdasan bayi.
  • Prebiotik yang bisa membantu mengatasi masalah pencernaan pada bayi termasuk akibat alergi.
  • Laktulosa yang bisa membantu bayi mendapatkan energi yang lebih baik karena kebutuhan gula yang tercukupi.
  • Laktoferin yang bisa membantu bayi menjadi lebih sehat karena bahan ini juga ditemukan pada ASI. Laktoferin bisa bekerja untuk membantu tubuh bayi menyerap zat besi lebih baik, mengatasi berbagai jenis penyakit infeksi pada bayi, dan membantu bayi tumbuh sehat dengan baik.
  • Mengandung vitamin dan mineral yang lengkap untuk membantu tubuh bayi menjadi lebih sehat dan pertumbuhan yang cukup baik.

Susu Morinaga BMT 1

Susu Morinaga BMT 1 juga bisa menjadi alternatif susu bayi yang berumur 0 sampai 6 bulan. Susu ini bisa digunakan untuk bayi yang sudah menerima ASI atau yang tidak sama sekali mendapatkan ASI. Namun susu ini disarankan sebagai nutrisi penunjang untuk bayi, ketika bayi juga mendapatkan ASI. Sama seperti jenis susu Morinaga BMT yang lain maka susu ini juga dilengkapi dengan bahan AA dan DHA yang bisa membantu meningkatkan kecerdasan bayi. Kemudian juga mengandung bahan prebiotik yang sangat baik untuk mengatasi infeksi dan gangguan pencernaan pada bayi. Kandungan laktoferin pada susu bisa membuat bayi memiliki pertumbuhan yang baik karena mencegah penyakit infeksi dan mengembangkan bakteri baik dalam tubuh bayi.

Susu S-26 Gold Tahap1

Susu S-26 Gold Tahap 1 merupakan jenis susu formula yang sering digunakan untuk bayi yang berumur antara 0 sampai 6 bulan. Susu ini mengandung bahan protein dari whey sehingga sangat penting untuk menjaga kesehatan bayi. Susu ini sangat penting untuk bayi yang mengalami beberapa masalah kesehatan sejak lahir sehingga tidak bisa menerima ASI dengan baik. Namun juga baik untuk bayi yang juga menerima ASI. Berikut ini beberapa kelebihan susu S-26 Gold Tahap 1.
  • Mengandung protein, karbohidrat dan asam linoleat yang bisa meningkatkan pertumbuhan bayi.
  • Mengandung kalsium dan mineral lengkap lain yang bisa membuat pertumbuhan tulang dan gigi bayi lebih maksimal.
  • Mengandung zat besi dan seng yang sangat baik untuk menjaga kesehatan darah bayi, mencegah anemia, dan mendukung pertumbuhan.
  • Susu mengandung mineral yang lengkap yang bisa membandu mendukung berbagai perkembangan fisik pada bayi.
  • Bahan susu yang dibuat dengan rasa yang disukai oleh bayi sehingga tidak menyebabkan muntah pada bayi.

Susu Bebelove Nutricia Tahap 1

Susu Bebelove Nutricia Tahap 1 adalah jenis susu untuk bayi yang berumur 0 sampai 6 bulan. Susu ini sangat baik untuk yang memiliki masalah pencernaan. Susu mengandung prebiotik jenis FOS dan GOs yang bisa membuat pencernaan bayi menjadi lebih sehat. Selain itu susu juga mengandung kalsium yang lebih tinggi sehingga bisa membantu perkembangan tulang dan fisik bayi. Susu ini juga bisa membantu pertumbuhan bayi menjadi lebih cepat karena mengandung 12 vitamin dan 11 mineral yang telah diuji khusus untuk bayi. Susu tidak mengandung gula tambahan sehingga sangat aman untuk bayi dan tidak menyebabkan bayi terkena obesitas.

Susu Enfamil A+1

Susu Enfamil A+1 adalah jenis susu formula khusus untuk bayi yang berumur 0 sampai 6 bulan. Susu ini bisa menjadi pendamping ASI agar bayi memiliki pertumbuhan yang lebih sehat. Kelebihan susu ini karena mengandung bahan Omega 3 dan 6 yang sangat penting untuk perkembangan otak bayi. Kemudian juga mengandung Kolin yang bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan, merangsang daya ingat anak yang baik serta membantu tubuh menghasilkan lemak alami yang bisa mendukung fungsi otak dan syaraf dalam tubuh. Susu juga mengandung zat besi yang sangat baik untuk membantu kesehatan darah bayi, mencegah anemia dan membuat bayi bisa menyerap kalsium lebih baik.

Susu Frisolac Gold 1

Ini adalah jenis susu yang khusus dibuat untuk bayi berusia 0 sampai 6 bulan dan memiliki rasa yang lebih tawar sehingga tidak memiliki dampak untuk bayi. Susu bisa dikonsumsi sesuai dengan resep atau saran dari dokter terutama jika bayi memiliki beberapa keluhan terkait penyakit tertentu. Berikut ini beberapa kelebihan susu Frisolac Gold 1
  • Mengandung protein yang bisa membantu tubuh bayi menghasilkan sel yang lebih sehat, meningkatkan fungsi pencernaan yang sehat, dan membantu tubuh bayi tahan terhadap berbagai penyakit.
  • Mengandung probiotik yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi dan meningkatkan fungsi pencernaan yang lebih sehat.
  • Mengandung prebiotik yang membuat sistem pencernaan tubuh bayi menghasilkan bakteri baik sehingga bayi bisa menyerap nutrisi lebih baik.
  • Mengandung nukleotida yang bisa membantu bayi memiliki pencernaan yang lebih sehat.
  • Mengandung kolin sebagai salah satu jenis vitamin B yang sangat baik untuk perkembangan otak

Artikel seputar susu formula lainnya
1. Susu Formula Terbaik untuk Bayi 
2. Tips Memilih Susu Formula 
3. Pentingnya AA dan DHA Bagi Pertumbuhan Bayi 
4. Tips Memilih Dot dan Botol Susu untuk Bayi 
5. Takaran Pemberian Susu Formula

Artikel Menarik Lainnya