9/25/2016

Pria Dengan 5 Karakter ini Akan Membuat Pernikahan Kamu Bahagia Selamanya

Firdaus45.com - Tips Pernikahan Bahagia Selamanya - Hampir seluruh wanita yang ada di dunia ini mengidamkan pernikahan yang bahagia tanpa ada pertengkaran. Membangun rumah tangga bahagia memang tidaklah mudah. Butuh perjuangan dan proses panjang untuk memperoleh pasangan yang akan membawamu menuju pernikahan yang diidamkan.

Kita tentunya memimpikan mendapat pasangan yang sempurna sesuai dengan angan kita. Tapi, yang perlu kita sadari adalah suatu hal yang mustahil memperoleh pasangan sempurna. Jika kita berkaca pada diri kita sendiri, sebenarnya kita akan mengetahui seperti apa calon yang nanti akan kita peroleh. Akan tetapi, banyak dari kita yang tidak pernah sadar diri dan terlalu menuntut lebih terhadap pasangan kita tanpa melihat ke dalam diri sendiri.

Meskipun kita memiliki kekurangan, tapi tidak ada salahnya kita mencari seorang calon pendamping yang sempurna untuk diri kita. Untuk itu, beberapa pria dengan kriteria seperti berikut akan membuat anda bahagia.

Mempunyai prinsip yang sama
Prinsip di sini bisa meliputi soal keyakinan hingga impian masa depan. Membangun rumah tangga bisa dibilang mendayung perahu bersama. Dan prinsip-prinsip yang dipunya itu adalah bagian dari tujuan yang ingin dicapai. Kalau prinsip yang dimiliki jauh berbeda, bisa dibayangkan bagaimana perahu nanti akan oleng lalu tenggelam.

Setelah menikah, pastinya akan muncul masalah-masalah dan konflik baru. Kita tak bisa menghindari semua permasalahan yang ada. Justru kita harus berani menghadapi dan menyelesaikannya. Dengan prinsip yang dipunya bersama, setidaknya kamu dan pasanganmu nanti bisa berjalan berdampingan bersama-sama menuntaskan masalah yang ada.

Pria yang membuatmu nyaman - solokebaya.net
Selalu merasa nyaman ketika bersamanya dan menjadi dirimu sendiri
Dia nggak pernah neko-neko menuntutmu untuk berubah jadi orang lain. Bersamanya kamu merasa nyaman. Bahkan kamu tetap bisa bahagia saat muncul di hadapannya tanpa make up. Kamu benar-benar jadi dirimu sendiri di depannya.

Begitu pula dengan dirinya. Dia selalu tampil sebagai dirinya yang sesungguhnya di depanmu. Tak pernah ia terlihat menyembunyikan sesuatu atau pura-pura menjadi orang lain untuk menyenangkan hatimu. Selalu ada kenyamanan dan kehangatan yang kamu rasa ketika menghabiskan waktu bersamanya.

Pria jujur dan terbuka - solusi-rumahtangga.com
Selalu jujur dan terbuka kepada dirimu
Pria kadang lebih memilih diam dan menyelesaikan masalahnya sendiri daripada meminta bantuan orang lain. Tapi begitu ia mau jujur dan terbuka padamu, itu artinya ia sudah percaya padamu. Ia menganggapmu sebagai orang terdekat yang paling bisa membuatmu nyaman.

Saat ia sudah mau mengobrolkan soal masalahnya padamu, jelas dia ingin membuatmu jadi bagian dari hidupnya. Jika ada masalah yang muncul, dia juga tak akan memendamnya sendirian. Malah dia akan membicarakannya bersamamu dan menyelesaikan semuanya dengan pikiran jernih.

Selalu respek dan memiliki empati yang besar terhadap keluargamu
Sekaya atau setampan apapun seorang pria, percuma juga jika ia tak tahu cara menghargai atau respek pada orang lain. Respek dalam arti ia bisa menghargai dirimu dengan semua kelebihan dan kekurangan yang kamu punya. Pria yang bisa respek padamu juga keluargamu. Tak suka merendahkanmu atau menjadikan kelemahanmu sebagai bahan ejekannya.

Bersamanya, kamu merasa dihargai. Tak pernah sekalipun ia menyakiti hatimu dengan kata-kata apalagi tindakan kasar. Kalau ia berbuat salah, ia akan terang-terangan mengakui kesalahannya. Sementara kalau kamu yang berbuat salah, dia akan berusaha jujur padamu dengan kata-kata yang menenangkan hati.

Pria pekerja keras - okezone.com
Selalu bekerja dengan sungguh-sungguh dan ulet (pekerja keras)
Pastinya nggak ada dong yang mau masa depannya kelam. Itulah pentingnya mencari seseorang yang memiliki karakter sebagai seseorang yang pekerja keras. Seseorang yang senantiasa berjuang untuk keluarganya. Tak bermalas-malasan apalagi yang selalu menyusahkan orang lain.

Bersama seorang pria yang pekerja keras, secara tak langsung kita juga akan tertular oleh semangatnya. Sehingga komitmen untuk membangun dan menjaga pernikahan yang solid tak akan gampang pudar. Dengannya, setidaknya kamu akan merasa lebih tenang dan yakin segala sesuatunya akan baik-baik saja.

Artikel Menarik Lainnya