5/21/2016

Ingin Cepat Hamil? Inilah Cara Meningkatkan Kualitas Sel Telur Secara Alami

Firdaus45.comIngin Cepat Hamil? Inilah Cara Meningkatkan Kualitas Sel Telur Secara AlamiTerkadang masih ada sebagian besar kaum wanita yang ingin meningkatkan kualitas sel telur tetap prima agar cepat hamil. Namun banyak yang belum mengenali cara yang tepat dalam meningkatkan kualitas sel telur. Dengan demikian banyak kaum wanita yang selalu bertanya-tanya.

Bagaimana cara meningkatkan kualitas sel telur secara alami agar cepat hamil?

Sampai saat ini pengobatan secara alami masih menjadi pilihan utama bagi setiap orang, terutama dalam mengatasi sel telur yang tidak berkualitas. Karena cara alami selain terjangkau, secara jangka panjang juga tidak dapat menimbulkan efek negatif.

Sel telur yang dihasilkan oleh setiap wanita memang berbeda-beda ada yang berkualitas ada pula yang tidak berkualitas. Sel telur yang tidak berkualitas ini meliputi tidak lengkapnya lapisan sel telur, sel telur tidak matang, jumlah sel telur sedikit dan bahkan bentuk sel telur yang kecil-kecil.

Kualitas sel telur yang mengalami penurunan dapat mengakibatkan cadangan ovarium berkurang dan kesuburan sistem reproduksi wanita menurun sehingga sulit untuk mencapai kehamilan. Hal inilah yang kerap terjadi dan menghantui kaum wanita muda maupun tua, terutama bagi yang menginginkan cepat hamil.

Rendahnya kualitas sel telur ini dipengaruhi oleh banyak faktor. Satu-satunya faktor yang menjadi pengaruh kualitas sel telur bukanlah umur seseorang.  Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi rendahnya kualitas sel telur seorang wanita adalah lingkungan yang tidak sehat, stres yang berlebih, buruknya pola makan, produksi hormon yang tidak seimbang, dan pasca operasi ovarium.

Sel telur yang tidak berkualitas memang sangat rentan terhadap serangan radikal bebas. Untuk itu kaum wanita yang masih ingin memiliki keturunan sebaiknya menjaga kualitas sel telur dengan sebaik-baiknya. Yaitu dengan mencukupi kebutuhan asam folat setiap hari kurang-lebihnya 400 mcg, berolahraga secara teratur, menjaga pola makan sehat, memenuhi asupan vitamin B6 yang cukup, memperbanyak minum air putih, tidak merokok, dan menjauhi minuman tinggi alkohol.

Perlu anda ketahui, wanita usia diatas umur 35 tahun yang tidak menerapkan pola hidup sehat juga mudah mengalami penurunan kualitas sel telur dan mudah mengalami anovulasi. Anovulasi merupakan kejadian dimana sel telur sulit matang. Sel telur yang memiliki kualitas rendah juga sulit dibuahi oleh sel sperma. Sehingga sulit mencapai kehamilan.

Agar terhindar dari kualitas sel telur rendah. Kaum wanita dapat mengkonsumsi ramuan herbal untuk meningkatkan kualitas sel telur. Bahan-bahan alami yang digunakan sebagai bahan obat herbal penyubur sel telur juga cukup mudah didapatkan.

Cara Meningkatkan Kualitas Sel Telur Secara Alami

Berikut ini bahan-bahan yang digunakan sebagai bahan untuk meningkatkan kualitas sel telur serta cara pembuatannya.

Bahan:

  • Bubuk kayu manis sebanyak ½ sendok makan 
  •  Madu murni sebanyak 1 sendok makan. 
  •  Air putih sebanyak 1 gelas.

Cara meramu:

  • Rebus bubuk kayu manis dengan 1 gelas air putih sampai mendidih.
  • Kemudian angkat dan tambahkan satu sendok makan madu murni, aduk sampai merata.
  • Minum secara teratur dan rutin sehari satu kali.
Namun sebelum mengkonsumsi ramuan herbal tersebut sebaiknya konsultasikan pada dokter ahli terdekat terlebih dahulu.