3/06/2016

Ingin Cepat Hamil? Inilah Tips dan Cara Cepat Hamil yang Patut Anda Coba

Firdaus45.com - Cara cepat hamil - Setiap pasangan suami-istri setelah menikah tentu saja sangat menginginkan hadirnya seorang bayi tercinta. Rasa ingin cepat hamil pasti akan muncul pada pasangan suami istri yang lebih dari setahun setelah menikah. Apabila pasangan suami istri yang tidak kunjung mendapatkan momongan mungkin merasa sangat khawatir. Mendapatkan kehamilan secepat mungkin setelah menikah adalah suatu hal yang wajar bagi setiap pasangan suami istri. Urusan hamil bukan semata bergantung pada kesehatan rahim dan kualitas sperma, akan tetapi banyak hal yang harus anda perhatikan agar cepat diberikan momongan.

Sebenarnya keinginan cepat hamil akan tercapai apabila kedua pasangan suami istri tersebut memahami langkah-langkah agar cepat hamil dengan benar. Sekitar lebih dari 60 persen pasangan suami istri yang memahami langkah-langkah kehamilan dengan benar, berhasil hamil dengan cepat sebelum satu tahun dari waktu pernikahan.

Untuk mempercerpat kehamilan tentunya harus lebih banyak berusaha serta diperlukan dukungan dengan persiapan dan perencanaan yang matang. Selain itu yang tidak kalah penting adalah selalu berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Yang belum mendapatkan keturunan tidak perlu merasa cemas karena setiap doa dan usaha dengan sungguh-sungguh pasti akan mendapatkan suatu hasil. Berikut ini ada beberapa hal yang harus dipahami agar cepat hamil.

Cara cepat hamil, hamil cepat tidak ribet, tips cepat hamil, tips cepat memperoleh momongan,

Menentukan waktu yang tepat untuk berhubungan suami istri

Berhubungan suami istri tidak boleh secara asal-asalan atau tidak teratur. Jika hal ini dilakukan secara terus menerus peluang mendapatkan kehamilan akan tertunda. Berhubungan suami istri juga memerlukan waktu yang tepat agar peluang mendapatkan kehamilan lebih cepat.

Pasangan suami istri sangat dianjurkan untuk sering berhubungan suami istri ketika sedang masa subur. Secara umum berlangsungnya waktu masa subur sekitar 5-6 hari. Masa subur merupakan waktu terlepasnya sel telur dari indung telur yang siap dibuahi oleh sperma.

Jika mempunyai siklus haid 28 hari, maka periode masa subur ini biasanya akan terjadi sekitar 10 sampai 16 hari sebelum datangya hari pertama menstruasi. Siklus haid merupakan jumlah rentang waktu dari hari pertama haid bulan saat ini hingga hari pertama haid pada bulan berikutnya.

Namun, banyak sebagian wanita yang memiliki siklus menstruasi tidak teratur. Hal ini, akan membuat masa kehamilan seorang wanita mengalami kendala. Perkiraan waktu masa subur bisa diketahui dengan mencatat siklus menstruasi kira-kira selama 6 bulan, kemudian dihitung dengan menggunakan suatu rumus siklus haid. Walaupun memiiliki siklus menstruasi  teratur terkadang juga sulit untuk dijadikan patokan dalam menentukan datangnya masa subur seorang wanita.

Walaupun demikian, anda sebagai kaum wanita jangan khawatir, karena saat ini telah banyak alat untuk mengecek kesuburan yang dapat dibeli di apotek terdekat. Selain itu, anda juga dapat memperhatikan beberapa gejala fisik yang ditimbulkan saat sedang masa subur telah tiba. seperti:
  • Timbulnya rasa nyeri ringan pada daerah perut.
  • Perut terasa kembung.
  • Hasrat keinginan untuk bercinta semakin meningkat.
  • Suhu tubuh mengalami sedikit peningkatan.
  • Organ payudara mulai terasa lebih kencang.
  • Jumlah cairan yang keluar dari daerah kewanitaan semakin meningkat. Ketika masa subur telah tiba waktunya, cairan tersebut akan mengalami perubahan warna, yakni menjadi putih maupun agak berwarna krem atau warnanya berubah menjadi bening agak keruh, serta memiliki tekstur yang licin dan elastis.
Jika mengalami gejala seperti tersebut diatas kemungkinan besar telah saatnya mengalami masa subur. Masa subur merupakan waktu yang sangat tepat untuk berhubungan suami istri. Jadi jangan pernah melewatkan kesempatan emas ini berhubungan diatas ranjang agar lebih cepat hamil dan mendapatkan momongan.

Akantetapi, jika kesulitan mengetahui gejala datangnya masa subur. Juga dapat disiasati dengan menggunakan alernatif lain. Alternatif lain yang cocok untuk mempercepat kehamilan yaitu dengan melakukan hubungan suami istri sesering mungkin. Setidaknya dalam satu minggu berhubungan dua sampai tiga kali.

Dengan demikian, dapat memberikan kemungkinan besar lebih cepat hamil. Hal ini karena kapan saja tibanya masa subur atau ovulasi, sel telur yang telah matang akan segera dibuahi oleh sel sperma yang telah masuk dalam organ kewanitaan. Namun ada yang perlu diingat, melakukan hubungan suami istri terlalu jarang, dalam seminggu cuma sekali atau terlalu terlalu sering bercinta tiap hari juga dapat menurunkan kualitas sperma. Tapi, kaum pria yang memiliki jumlah sperma normal bercinta tiap hari justru meningkatkan kesempatanmu untuk hamil.

Mengecek tingkat kesuburan reproduksi pria maupun wanita

Apabila pasangan suami istri belum mendapatkan momongan dalam waktu lebih dari setahun setelah pernikahan, maka kedua belah pihak tidak boleh saling salah-menyalahkan dan tuduh-menuduh siapa yang sebenarnya tidak subur. Sekitar 50 persen dari 100 pasangan memiliki masalah reproduksi yang tidak subur pada kedua belah pihak. Secara umum masalah yang sering terjadi adalah gagalnya pelepasan sel telur dari indung telur atau tuba falopi pada wanita mengalami penyumbatan dan adanya permasalahan kesehatan sel sperma seperti jumlah sperma sedikit atau mengalami infeksi.

Terjadinya masalah kesuburan juga dapat dipengaruhi oleh gangguan hormonal, seperti gangguan sindrom polikistik ovarium dan masalah pada kelenjar pituitary tepatnya bawah otak maupun kelenjar tiroid. Selain itu masalah fisik juga dapat memberikan dampak pada tingkat kesuburan, antara lain kegemukan ( obesitas ), anorexia, atau olahraga secara berlebihan.

Untuk itu, jagalah kesehatan pria maupun wanita dengan baik dan benar yakni tidak merokok, menerapkan pola makan sehat dan seimbang, berolahraga secara teratur tidak berlebihan, serta menghindari jenis minuman yang mengandung alkohol berlebihan. Hal ini, pasangan suami istri dengan kondisi kesehatan yang baik dan prima akan memberikan peluang besar untuk cepat hamil.

Apabila sudah lebih dari satu tahun berusaha dengan melakukan hubungan suami istri secara rutin, tetapi belum juga mendapatkan kehamilan. Sebaiknya secara bersama-sama kedua pasangan melakukan pemeriksaan tingkat kesuburan sistem reproduksi dan berkonsultasi ke dokter ahli ginekolog terdekat.

Artikel yang disarankan untuk dibaca
1. Bahaya yang akan dialami ibu hamil jika mengidap anemia
2. Ciri ciri awal kehamilan
3. Inilah alasan kenapa wanita sulit hamil
4. Faktor penyebab wanita sulit hamil