2/20/2016

Tetap Ceria Meskipun Dilahirkan Dengan Jantung di Luar Tubuh

Tetap Ceria Meskipun Dilahirkan Dengan Jantung di Luar Tubuh


Firdaus45 - Kisah mengharukan datang dari seorang gadis berusia 6 tahun asal Rusia. Virsaviya ‘Bathsheba’ Borun-Goncharova adalah nama gadis yang memiliki kelainan pada jantung. Pada saat masa kehamilan, Ibu dari Virsaviya ‘Bathsheba’ Borun-Goncharova sudah dibertahu oleh para dokter yang menangani kasusnya tersebut. Para dokter mengatakan bahwa bayinya tidak akan mampu bertahan hidup. Akan tetapi Ibu dari Virsaviya tak sependapat dengan dokter yang merawat anaknya.

6 tahun sudah gadis cantiknya berjuang dan tetap bertahan hingga hari ini. Sejujurnya, tak berlebihan kalau anak perempuan bernama Virsaviya ‘Bathsheba’ Borun-Goncharova ini disebut sebagai pejuang kecil.

Tetap Ceria Meskipun Dilahirkan Dengan Jantung di Luar Tubuh

Virsaviya mampu bertahan dari pentalogy cantrell, sebuah sebutan untuk kondisi kelainan di mana hanya terjadi pada satu banding sejuta kelahiran. Virsaviya memiliki kelainan pada jantung dan usus, dimana kedua organ tersebut berada di luar rangka dada dan perutnya. Hal ini dibuktikan dari denyut jantung virsaviya dapat terlihat dengan jelas karena hanya terlindungan oleh lapisan kulit tipis yang menutupi jantungnya.

Menurut berita yang dilansir Metro, Virsaviya mendapatkan bantuan oleh seorang dermawan untuk digunakan melakukan serentetan perawatan yang harus dijalani. Meskipun sadar mengalami kelaian pada organ tubuhnya, bocah cantik ini tidak pernah menunjukkan raut wajah sedih, dia tetap semangat dan selalu ceria. Gadis cantik ini menyukai kuda poni dan lumba-lumba, menggambar, bernyanyi, menari, juga Beyonce.

Berasal dari Rusia, namun Virsaviya bersama ibunya sudah pindah ke Boston, Amerika Serikat, setelah dokter dari Rumah Sakit Anak Boston bersedia menolong. Bagaimanapun, Virsviya tetap tak bisa melakukan operasi paling tidak hingga dua tahun ke depan karena tekanan darah. Namun, ia tetap menjalani kesehariannya dengan penuh kegembiraan.

Artikel Menarik Lainnya