2/28/2016

Ingin bebas dari penyakit? Beginilah Cara Mengatasi Segala Penyakit Tanpa Obat

Ingin bebas dari penyakit? Beginilah Cara Mengatasi Segala Penyakit Tanpa Obat – Memiliki tubuh yang sehat dan bebas dari segala penyakit tentunya keinginan setiap orang. Sebenarnya banyak cara mudah  mengatasi segala penyakit. Namun tidak banyak orang yang mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan agar bebas dari penyakit.

Mengatasi segala penyakit tidak harus bergantung pada obat-obatan dengan harga yang amat mahal. Banyak langkah yang perlu dilakukan untuk mengatasi segala macam penyakit dengan menggunakan pijatan urat. Dalam tubuh manusia banyak titik-titik tertentu yang sangat sensitif untuk meningkatkan kinerja sistem metabolisme tubuh. Dengan sistem metabolisme tubuh yang lancar tentunya akan lebih tahan terhadap serangan  penyakit.

Mengatasi beberapa macam penyakit dapat dilakukan dengan mudah yaitu dengan pijatan pada telapak tangan. Telapak tangan memiliki titik urat yang menghubungkan pada pusat sistem metabolisme tubuh.

Memijat telapak tangan juga lebih mudah dilakukan sendiri dan tidak terlalu ribet. Kapan saja dan dimana saja dapat melakukan pemijatan urat dengan sendiri. Asalkan sudah tahu titik telapak tangan mana yang harus dipijat.

Untuk itu dalam laman firdaus45 akan sedikit mengulas cara mengatasi beberapa macam penyakit dengan memijat telapak tangan dengan mudah. Agar semua orang yang belum mengatehui cara mengatasi segala macam penyakit dengan pijat urat telapak tangan dapat terbantu.

Pemijatan beberapa ttitik urat pada telapak tangan tersebut dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah penyakit pada paru-paru, tenggorokan, jantung, usus besar, ginjal, liver, lemah jantung, batuk, pernapasan,  alat reproduksi dan lain sebagainya. Perhatikan pada gambar telapak tangan dibawah ini.
  

Cara melakukan pemijatannya adalah sebagai berikut :

Tekan dengan ibu jari, selama 5 detik. pada telapak tangan dibagian titik-titik tertentu sesuai jenis penyakit yang diderita  Kmeudian lepaskan hingga beberapa detik, kemudian tekan lagi secara berulang-ulang selama 20-30 menit. Lakukan secara teratur dan rutin untuk mendapatkan hhasil yang maksimal.
 
  
Selain itu, ada beberapa organ tubuh lainnya yang nyaman untuk dipijat dan dapat mengurangi rasa sakit. Beberapa organ tubuh lainnya adalah sebagai berikut.

 1. Pelipis Dekat Mata

Memijat organ tubuh bagian pelipis dekat mata secara perlahan-lahan  juga mampu mengurangi rasa pusing. Rasa pusing terkadang dapat menyerang pada setiap orang secara tiba-tiba bahkan setiap hari. Dengan demikian untuk mengatasi dan mengurangi rasa pusing tersebut dapat dilakukan dengan memijat pelipis secara teratur.

2.  Ibu Jari Dan Jari Telunjuk

Saat seorang merasa pegal pada daerah leher, hampir semuanya memiliki kebiasaan untuk menggerakkan tulang leher sampai berbunyi krek. Padahal, aktivitas semacam itu berpotensi sebagai pemicu stroke pada seseorang. Mengatasi nyeri atau pegal pada leher dapat dilakukan dengan metode pemijatan.

Pemijatan pada ibu jari dan jari telunjuk secara perlahan dan teratur dapat berperan untuk mengatasi sakit leher.  Lakukan pemijatan pada ibu jari dan jari telunjuk  selama 5 – 10 menit dengan gerakan yang lembut dan fokus secara teratur. Rasakan perbedaannya setelah dipijat. (Baca: Bahaya menggerakkan leher sampai berbunyi krek berpotensi menyebabkan robekan pada pembuluh arteri)  
3. Tulang di Pergelangan Kaki

Apabila mengalami sakit pada bagian punggung bawah (tulang punggung), sakit panggul maupun pinggul. Dapat diatasi dengan melakukan pemijatan pergelangan kaki, terutama dibagian tulang yang besar dengan pijatan secara perlahan hingga kurang lebih 10 menit.  Rasakan  perbedaannya otot  akan terasa lebih  nyaman. Menjaga kesehatan tulang punggung sangat dianjurkan mengingat usia yang semakin bertambah tua, dan kemampuan atau kekuatan tulang seiring berjalannya waktu akan semakin melemah. Tulang punggung bisa dianggap salah satu organ yang cukup vital karena pada tulang punggung terdapat berbagai macam syaraf salah satunya jika itu terkena gangguan akan menyebabkan kelumpuhan.

4. Kening

Memijat kening tepatnya dibagian tengah-tengah antara kedua dengan perlahan dan dapat bermanfaat untuk meredakan kecapekan pada organ mata. Organ mata  terkadang juga timbul rasa capek atau lelah terutama bagi seseorang yang berhadapan dengan monitor perangkat komputer maupun laptop. Untuk itu, anda tidak perlu merasa khawatir akan rasa capek yang terjadi pada mata, karena dapat diatasi dengan melakukan pemijatan kening.

Langkah-langkah memijat kening untuk mengatasi mata lelah adalah sebagai berikut

  • Pejamkan mata, kemudian lakukan pemijatan bagian kening dengan menggunakan kedua tangan kearah atas selama kurang lebih satu menit,
  • setelah itu lakukan pemijatan kening kearah kanan dan kiri dengan menggunakan kedua tangan secara bersama selama sekitar kurang lebih 1 menit
5. Tulang Pangkal Lengan dibagian Punggung

Di Melakukan pemijatan tulang pangkal lengan dengan perlahan dapat berperan untuk meredakan permasalahan kelelahan terutama bagian leher, sakit kepala, nyeri dada    serta melancarkan sistem pernapasan.

6. Telapak Kaki

 Memijat oran tubuh terutama pada bagian telapak kaki dengan menggunakan ujung ibu jari selama 10-15 menit secara teratur dapat berperan untuk melancarkan sistem pencernaan dan mengurangi rasa lelah berlebihan. Telapak kaki dikenal ada banyak memiliki titik akupresur yang terkait dengan sistem syaraf pusat.     

7. Pertengahan Telapak Tangan Bagian Luar dan Dalam

 Memijat sisi dalam dan sisi punggung telapak tangan selam 20-30 menit secara teratur dapat bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri saat haid atau dengan sebutan istilah lain Dismenore.  Gangguan menstruasi yang disebut dengan dismnenore (nyeri haid) memang sangat menggangu penderita. Nyeri haid sering dialami oleh sebagian banyak wanita.