1/04/2016

Wow!! Indahnya Pantai Teluk Hijau Yang Sangat Menantang

Wow!! Indahnya Pantai Teluk Hijau Yang Sangat Menantang


Firdaus45 - Travel. Jawa Timur memang dikenal memiliki kawasan wisata alam yang sangat beraneka ragam. Terutama Jawa Timur didaerah bagian kabupaten Banyuwangi. Selain Pantai Plengkung dan Pantai Pulau Merah, daerah ujung jawa timur ini juga memiliki pantai teluk hijau yang sangat indah nan tersembunyi.

Kawasan wisata pantai teluk hijau ini membuat pengunjung merasa damai dan tenteram. Karena keindahan panorama dalam kawasan wisata ini sangat alami yang serba hijau. Air laut pada pantai teluk hijau berwarna sangat hijau dan jernih.


Pantai Teluk Hijau termasuk dalam kawasan obyek wisata Taman Nasional Meru Betiri, Sarongan, Pesanggaran, Banyuwangi. Dari Kota Banyuwangi  Lokasinya hanya berjarak sekitar 90 kilometer. Kawasan Pantai Teluk Hijau ini lebih dikenal oleh masyarakat dengan nama teluk ijo ataupun Green Bay  Banyuwangi. Sesuai dengan namanya, kawasan wisata pantai teluk hijau merupakan salah satu pantai wisata di Banyuwangi yang masih perawan, karena keindahannya masih terbilang alamiah.


Para wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke kawasan Pantai teluk hijau dapat menikmati suasana pantai yang bersih, dengan warna air laut yang hijau jernih yang tidak seperti pada air laut pada umumnya. Selain itu, yang lebih menariknya lagi pengunjung  juga dapat mengabadikan moment indah diatas luasnya pasir pantai yang halus dan tebal serta  air terjun mini setinggi 8 Meter juga ikut menyambutnya.

Lokasi Teluk ijo atau Green Bay juga tidak jauh dari pantai batu, ia terletak sekitar kurang lebih 300 meter setelah pantai batu. Dikatakan dengan nama pantai batu karena disepanjang tepi pantai terdapat bebatuan sisa  sisa dari Tsunami yang pernah melanda daerah tersebut.


Rute Perjalanan Untuk Menuju Kawasan Lokasi Pantai Teluk Hijau Banyuwangi

Akses untuk menuju kawasan wisata pantai teluk hijau juga tidak begitu sulit. Jika perjalanan dari arah kota Jember, melalui rute jalur Banyuwangi via kecamatan pakusari, Mayang, dan silo sampai tiba di jalur Mrawan (gumitir). Kemudian dilanjutkan melalui rute Kalibaru, Glenmore, dan gentengsetelah tiba di persimpangan genteng kulon Lalu mengambil jalur yang menuju kearah pantai Rajegwesi.

Namun sesampainya daerah pantai rajegwesi kendaraan harus diparkirkan  Karena jalan tidak dapat dilalui oleh kendaraan.  Perjalanan untuk menuju kekawasan lokasi pantai teluk hijau dari rajegwesi harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 1 KM.

Jika malas untuk berjalan kaki, masih ada jalur alternatif lainnya dengan menggunakan transportasi perahu. Namun bagi pecinta wisata petualangan, menyusuri dengan berjalan kakimerupakan menjadi pilihan. Sebelum memulainya pastikan perlengkapan bekal, dengan menggunakan sepatu gunung yang pas dan tidak kendor, karena jalur untuk mencapai kawasan cukup menantang.

Kawasan wisata pantai teluk hijau ini sangat cocok dijadikan tujuan wisata berpetualang bersama teman-teman tercinta. Panorama kawasan ini, keindahan alamnya sangat menakjubkan sekaligus penuh dengan tantangan.

Untuk mempermudah menemukan lokasi kawasan wisata pantai teluk hijau, pengunjung dapat menggunakan aplikasi google maps. Berikut ini data peta lokasi menurut google maps.

Lokasi         : Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur

Peta Lokasi :

Loading...

Artikel Menarik Lainnya