1/10/2016

Dahsyatnya Manfaat Kulit Buah Pisang Bagi Wanita

 Dahsyatnya Manfaat Kulit Buah Pisang Bagi Wanita

Firdaus45 - Khasiat Buat. Buah pisang merupakan jenis buah yang paling banyak disukai oleh para wanita. Manfaat buah pisang memang terbilang sangat berlimpah. Buah pisang dikenal banyak mengandung senyawa potasium dan vitamin E serta jenis-jenis zat pendukungg lainnya. Senyawa potasium dan vittamin E, inilah yang banyak memeiliki peran bagi kesehatan.

Namun secara tidak diketahui kulit buah pisang yang biasa dibuang sia-sia ini juga banyak memiliki manfaatnya. Manfaat kulit buah pisang tersebut diantaranya adalah bagi kecantikan wanita.

Ingin tampil cantik tidak harus mahal-mahal menghabiskan kanong hingga kosong. Para wanita perlu memanfaatkan kulit buah pisang tersebut untuk menjaga kecantikannya.

Secara umum kulit buah pisang ini bukan unutk dikonsumsi, melainkan sebagai masker kulit wajah. Efek dari masker kulit buah pisang secara jangka panjang sangat baik bagi kesehatan kulit.

Tidak semua orang mengetahui rahasia cantik dari kulit pisang tersebut. Untuk itu, mulai saat ini resep cantik menggunakan bahan kulit pisang bukan menjadi rahasia lagi.

Manfaat Kulit Buah Pisang Bagi Kecantikan

Berikut ini beberapa manfaat kulit buah pisang yang harus dikertahui oleh setiap wanita, yang ingin tampil cantik.

1. Kulit buah pisang dapat bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati

Lingkungan  yang tidak sehat menjadi pengaruh kerusakan kulit. Lingkungan tidak sehat ini diantaranya banyaknya debu dan kotoran lainnya berupaya menempel pada lapisan kulit. Sehingga sel-sel kulit yang sehat jika tidak seera dirawat lama kelamaan akan mati. Dengan demikian mengunakan masker kulit buah pisang secara teratur akan bermanfaat untuk membersihkan penumpukan sel kulit mati pada wajah.

2. Menghaluskan kulit wajah

Memiliki kulit wajah yang halus tentunya keinginan bagi setiap wanita. Tidak harus mengunakan alat-alat kosmetik yang serba mahal. Jika rutin menggunakan masker dari kulit buah pisang dapat membuat kulit wajah menjadi halus.

3. Mengencangkan kulit wajah yang keriput

Seiring bertambahnya umur yang lama-kelamaan semakin tua akan menyebabkan kulit menjadi keriput .Dengan demikian diperlukan perawatan kesehatan kulit sejak dini agar kekeriputan lapisan sel kulit dapat tertunda. Salah satu jurus untuk membuat kulit tetap kencang dapat menggunakan masker dari kulit buah pisang. Karena kandungan jumlah vitamin E pada kulit buah pisang mampu membantu mengencangkan kulit wajah.

4. Membasmi masalah jerawat dan komedo

Timbulnya jerawat memang membuat penampilan oleh sebagian wanita merasa kurang percaya diri. Bahkan masalah jerawat dapat timbul sewaktu-waktu tanpa memandang jenis kelamin wanita maupun laki-laki. Untuk itu agar wajah terhindar dari maslah jerawat dapat menggunakan masker kulit buah pisang secara rurin dan teratur, dipercaya ampuh memusnahkan jerawat.

5. Mencerahkan kulit wajah

Setiap kaum wanita tentunya menginginkan kulit wajah yang cerah. Membuat kulit wajah tampak lebih cerah sebenarnya bisa didapatkan dari masker kulit buah pisang. Dengan cara alami ini pastinya membutuhkan waktu yang tidak begitu kilat.

Cara Membuat Masker Pisang
  1. Siapkan kulit  buah pisang, madu dan buah lemon
  2. Kerat kulit buah pisang bagian dalamnya untuk diambil putihnya
  3. Tambahkan perasan jeruk lemon dan madu murni, masing-masing satu sendok makan
  4. Aduk semua bahan tersebut sampai merata sehingga menjadi satu adonan masker.

Cara Penggunaannya Masker Kulit Buah Pisang
  1. Bersihkan kulit wajah dengan menggunakan air bersih
  2. Oleskan masker kulit buah pisang pada wajah sampai merata
  3. Kemudian tunggu selama kurang lebih 25-30 menit
  4. Bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat
  5. Bilas dengan menggunakan air dingin agar pori-pori kembali menutup
Demikian manfaat kulit buah pisang untuk kecantikan semoga dapat bermanfaat bagi setiap wanita. Selamat mencoba!
Loading...

Artikel Menarik Lainnya