1/11/2016

Inilah 6 Manfaat Buah Strobery Untuk Kecantikan Yang Harus Diketahui

Firdaus45 - Tips Cantik dan Segudang Manfaat Buah Strobery - Buah yang memiliki rasa khas asam manis yang segar ini banyak memiliki manfaat untuk kecantikan wanita. Buah yang memiliki warna khas yang merah menawan tersebut  juga banyak disukai oleh kalangan masyarakat. 

Buah stroberry memiliki berbagai macam kandungan gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh terutama untuk kecantikan wanita.

Saat ini telah banyak orang yang sudah mengenal dengan buah stroberry tersebut. Disetiap toko-toko buah pasti banyak dijumpai.  Buah stroberi yang satu ini merupakan jenis buah yang dapat tumbuh subur pada daerah dataran tinggi dan bersuhu dingin.

Buah strobery banyak dimanfaatkan sebagai pelengkap bahan makanan seperti selai, produk minuman atau pemanis pada kue-kue. Selain itu banyak yang mengkonsumsinya secara langsung tanpa dibuat jus maupun makanan olahan lainnya.


Dalam dunia kecantikan, buah strawberry ini digunakan sebagai pengganti make up yang sangat ampuh dalam menjaga sel kulit agar tetap sehat. Mungkin masih banyak kalangan wanita yang belum mengetahui akan manfaat dari buah strobery untuk kecantikan.

Untuk itu, dalam laman firdaus45.com akan berupaya membahas manfaat buah strobery bagi kecantikan. Agar semua kalangan wanita dapat memanfaatkan buah stroberry yang satu ini dalam menjaga kecantikannya. Berikut ini beberapa manfaat yang didapatkan dari buah stroberi untuk kecantikan wanita.

Manfaat Strawberry Untuk Kecantikan Wanita

1. Buah strobery dapat bermanfaat sebagai pembersih kulit

Kandungan nutrisi pada buah stroberi memiliki sifat yang mampu membersihkan kotoran yang menempel pada sel kulit. Banyak produk-produk kecantikan memanfaatkan ekstrak dari buah stroberi tersebut sebagai bahan pembersih kulit, sabun wajah, masker wajah serta produk lainnya. Buah stroberi mampu berperan untuk meremajakan kulit secara alami (anti aging alami). Buah strobery banyak mengandung vitamin C, asam salisilat, antioksidan dan exfoliant.

Senyawa asam salisilat tersebut berperan untuk menghilangkan sel mati serta mampu mengencangkan strukstur  lapisan kulit. Selain itu, asam ellagic dalam buah stroberi juga dapat berperan sebagai antioksidan yang bertugas untuk memerangi kerusakan kulit dan mempertahankan keremajaan kulit.

2. Untuk menghilangkan kulit wajah yang berkerut

Zat yang terkandung dalam buah stroberi memiliki manfaat yang luar biasa dalam mengatasi kulit berkerut. Dengan demikian penggunaan bahan alami ini merupakan cara yang tepat dalam dunia kecantikan. Cara pembuatan ramuan buah stroberi ini juga cukup mudah, hanya saja dengan menghaluskan buah strawberry dalam bentuk ekstrak jus.

Kemudian mencapurkan dengan air mawar sebanyak 50 ml dan dinginkan kedalam kulkas. Setelah itu, ramuan tersebut siap digunakan sebagai toner wajah untuk menghilangkan kulit berkerut.

3. Memperbaiki struktur kulit

Kandungan jumlah vitamin C yang sangat melimpah pada buah stroberi dapat berfungsi untuk memperbaiki jaringan yang terlibat dalam pembuatan kolagen. Setiap secangkir jus buah stroberi mengandung 100% vitamin C dari jumlah kebutuhan harian, sehingga mampu berperan penting dalam memperbaiki kerusakan sel kulit yang mati. (Baca: Tips menutrisi kulit agar terlihat awet muda)

4. Membuat rambut lebih berkilau

Buah stroberi dapat dijadikan sebagai kondisioner alami untuk perawatan rambut. Kandungan nutrisi pada bua stroberi mampu memberikan manfaat dalam mengkilapkan rambut kusam. Pembuatan bahan kondisioner dari buah stroberi tersebut cukup mudah.

Haluskan 8 hingga 10 buah strawberry yang sudah matang dan tambahkan 1 sendok makan mayones hingga menjadi pasta halus. Kemudian oleskan keseluruh rambut sampai merata, setelah itu, tutup dengan topi mandi selama 20 sampai 30 menit. Selajutnya cuci rambut dari pasta strobery sampai bersih. Lakukan secara ruin dan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Menghaluskan kulit kaki

Penggunaan scrub buah strawberry pada kaki dapat bermanfaat untuk menyembuhkan kulit pecah pada permukaan kaki. Kulit kaki yang menggalami pecah-pecah sering terjadi pada kalangan wanita. Untuk itu, masalah tersebut dapat diatasi dengan mudah menggunakan baan alami.

Siapkan 8 sampai  10 buah strawberry yang sudah matang, tumbk sampai halus  dan campurkan dengan beberapa tetes gliserin dan gandum secukupnya. Kemudian rendam kaki dalam air hangat selama 15 menit. Setelah itu, gosok permukaan kaki secara perlahan agar sel-sel mati dan kulit kasar dapat mengelupaskan.

Cuci kaki sampai bersih dengan menggunakan air dingin. Lalu oleskan krim buah stroberi tersebut pada permukaan kaki dan biarkan sampai mengering.

6. Mengurangi lingkaran hitam pada kulit tepi kantung mata

Kandungan nutrisi dalam buah strawberry dipercaya mampu mengurangi  lingkaran hitam pada kulit bawah mata. Cara penggunaannya ini cukup mudah. Hanya dengan cara menempelkan  irisan buah stroberi pada kulit mata, selama 20-30 menit. Lakukan cara ini pada malam hari secara rutin dan teratur sebelum tidur.

Menjagga kecantikan dengan cara alami tentunya akan berdampak lebih aman bagi kesehatan. Dengan demikian para kaum wanita perlu mencobanya, tanpa harus dengan cara yang terlalu mahal.

Artikel Menarik Lainnya