1/18/2016

Minder Karena Bau Badan Tak Sedap? Inilah Tips Jitu Bagaimana Cara Mengatasi Bau Badan Tidak Sedap Secara Alami

Minder Karena Bau Badan Tak Sedap? Inilah Tips Jitu Bagaimana Cara Mengatasi Bau Badan Tidak Sedap Secara Alami

Firdaus45.com – Memiliki bau badan yang tidak sedap tentu saja membuat kita merasa kurang percaya diri. Siapa saja pasti pernah merasakan dihinggapi bau badan tidak sedap. Apalagi munculnya ketika pada acara formal, tentu akan membuat kita merasa minder.

Pada dasarnya, bau badan kita dipengaruhi oleh faktor makanan. Salain itu, munculnya bau badan juga dapat disebabkan karena salah dalam memilih bahan pakaian. Penggunaan pakaian yang berbahan dasar tidak dapat menyerap keringat menjadi pemicu terjadinya bau badan yang tidak sedap. Selain itu, mengkonsumsi jenis makanan yang banyak memicu produksi keringat berlebihan juga merupakan faktor penyebab bau badan yangg tidak sedap.


Jenis keringat yang menjadi penyebab bau badan tidak sedap dihasilkan dari kelenjar aprokin. Hal ini dikarenakan jenis keringat yang diproduksi dari kelenjar aprokin banyak mengandung minyak. Sehingga mudah dijadikan sarang berkembangbiaknya bakteri.

Perlu diketahui, letak dari kelenjar aprokin berada didaerah sekitar kemaluan, payudara, dan ketiak. Namun bagian titik yang paling mencolok dengan bau badan tidak sedap adalah bagian ketiak.

Dengan demikian agar tidak menjadi penyebab bau badan yang tidak sedap, maka diperlukan perawatan yang harus dilakukan sejak dini. Sudah tahukah, bagaimana cara mengatasi bau badan yang tidak sedap?

Cara mengatasi bau badan yang tidak sedap dapat menggunakan bahan-bahan alami. Jenis-jenis bahan alami yang digunakan untuk mengatasi bau badan tak sedap juga mudah kita jumpai.

Cara Mengatasi Bau Badan Tak Sedap Secara Alami


1. Cara Menghilangkan Bau Badan Tidak Sedap Dengan Jeruk Nipis

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam jeruk nipis dapat bermanfaat untuk menghilangkan masalah yang berkaitan dengan penyebab timbulnya bau badan tidak sedap.  Cara penggunaan jeruk nipis untuk membasmi bau badan yang menyengat juga tidak terlalu sulit.

Hanya dengan menyiapkan  1 buah jeruk nipis, kemudian dibelah menjadi dua bagian dan  peras untuk diambil airnya. setelah itu dicampur dengan daun sirih yang telah dihaluskan. Apabila semua bahan-bahan sudah tercampur sampai merata. Lalu oleskan adonan tersebutpada bagian kulit ketiak maupun sekitar payudara.  Lakukan  secara teratur dan rutin agar bau badan tak sedap segera hilang.

2. Cara Menghilangkan Bau Badan Tidak Sedap Dengan  Mentimun

Buah mentimun juga dapat berperan dalam mengatasi bau badan tidak sedap. Kandunan air buah mentimun serta beberapa zat pendukung lainnya memiliki peran aktif dalam mengusir bakteri penyebab bau badan tidak sedap. Cara pembuatan dan penggunaannya bahan tersebut, sebelumnya kupas terlebih dahulu buah mentimun, Lalu potong tipis dan usapkan pada daerah ketiak serta bagian tubuh lainnya yang memiliki bau keringat menyengat. Lakukan cara ini dengan rutin dan teratur

3. Cara Menghilangkan Bau Badan Tidak Sedap Dengan Jahe

Jahe memang banyak memiliki manfaat yang berlimpah. Jahe selain berfungsi untuk bahan minuman penghangat tubuh, juga mampu mengatasi masalah yan berkaitan dengan bau badan maupun ketiak. Caranya mengatasi bau badan cukup mudah hhanya dengan mengunakan lulur jahe parutan keseluruh tubuh. Cara melakukan ini setiap pagi hari sebelum mandi.

4. Cara Menghilangkan Bau Badan Tidak Sedap Dengan Daun Beluntas

Daun beluntas memiliki manfaat yang luar biasa bagi kehidupan sehari-hari. Nutrisi yang terkandung dalam daun beluntas mampu mengilangkan bau badan tak sedap. Untuk mendapatkan manfaat dari daun beluntas hanya dengan cara mengkonsumsinya secara teratur dan tidak berlebihan.  Dengan cara dimasak maupun  digunakan sebagai lalapan.

5. Cara Menghilangkan Bau Badan Tidak Sedap Dengan Air Putih

Mengkonsumsi air putih yang cukup dalam kesehariannya, dapat bermanfaat  untuk mengurangi produksi keringgat yang menyengat. Setidaknya dalam sehari meminum air puith sebanjyak delapan gelas.

Demikian tips mengatasi bau badan tidak sedap dengan cara alami semoga dapat bermanfaat. Membasmi bau badan yang tidak sedap dengan cara alami secara jangka panjang tentunya memberiikan efek positif bagi kesehatan. Hal tersebut sangat cocok sebagai langkah alternatif dalam mewujudkan pola hidup sehat. Selamat mencoba.
Loading...

Artikel Menarik Lainnya