1/13/2016

10 Manfaat Madu dan Jahe Bagi Ibu Hamil

 10 Manfaat Madu dan Jahe Bagi Ibu Hamil

Firdaus45.com - Manfaat madu dan jahe bagi ibu hamil ini yang dimaksud adalah manfaat madu yang dicampurkan dengan jahe untuk kesehatan ibu hamil dan kesehatan janin. Dikalangan masyarakat yang namanya jahe dan madu tentu saja bukan merupakan suatu benda asing lagi.  Setiap masyarakat sudah banyak yang mengenalnya antara madu dan jahe tersebut,

Banyak masyarakat memanfaatkan kedua bahan tersebut dipadukan atau dicampurkan menjadi satu. Paduan antara madu dan jahe banyak memiliki manfaat yang luar biasa terhadap kesehatan, terutama bagi kesehatan ibu yang sedang hamil.

Walaupun banyak yang memanfaatkannya, namun tidak semua orang mengetahuinya akan manfaat yang didapatkan. Dengan demikian firdaus45.com akan mengupas manfaat madu dan jahe bagi kesehatan ibu hamil. Agar semua kalangan ibu hamil menjadi lebih tahu.

10 Manfaat Madu dan Jahe Bagi Ibu Hamil

Berikut ini merupakan beberapa manfaat madu dan jahe yang belum diketahui oleh semua orang.

1. Mengurangi penyakit maag pada ibu hamil

Kaum ibu-ibu yang dalam masa kehamilan  rentan terkena jenis penyakit maag. Penyakit maag ini disebabkan karena menigkatnya kadar asam pada lambung. Dengan demikian meminum air rebusan jahe yang telah dicampur dengan madu murni dapat bermanfaat untuk mengurangi kadar asam lambung yang berlebihan.

Sehingga timbulnya penyakit maag dapat teratasi dengan mudah. Namun mengkonsumsi ramuan ini juga harus secara teratur dan tidak melebihi batas.  Bukan hanya bermanfaat bagi ibu hamil saja, setiap orang yang memiliki riwayat penyakit maag dapat disembuhkan dengan ramuan madu dan jahe tersebut.

2. Sebagai antibiotik alami


Campuran antara madu dan jahe jika dikonsumsi oleh kaum ibu pada saat masa hamil dapat bermanfaat sebagai antibiotik secara alami. Dengan demikian kondisi ibu hamil akan selalu segar dan bugar sehingga janin akan berkembang lebih sehat dan kuat.

3. Menguatkan janin dari serangan penyakit

Kandungan nutrisi pada jahe dan madu dapat berperan untuk menguatkan janin dalam kadungan terhadap berbagai gangguan. Namun cara mengkonsumsi madu dan jahe harus dengan kadar tidak berlebihan agar janin yang dikandung menjadi sehat dan selalu kuat serta terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan

4. Menurunkan tekanan darah tinggi pada Ibu hamil

Jahe yang dikonsumsi bersamaan dengan madu dapat berperan dalam melancarkan sistem peredaran darah. Nutrisi yang terkandung dalam kedua bahan tersebut dapat menghindari penyempitan pada pembuluh darah, sehingga peredaran darah dapat berjalan lebih maksimal. Namun cara mengkonsumsi dari kedua bahan tersebut harus dengan teratur dan tidak berlebihan.

5. Mengatasi gangguan pencernaan pada Ibu hamil

Paduan antara madu dengan jahe dapat berperan dalam melancarkan sistem pencernaan pada Ibu hamil.  Dengan demikian mengkonsumsi ramuan dari bahan-bahan tersebut mampu meminimalisir gangguan pencernaan. Selain itu masalah gangguan penyakit sembelit juga dapat teratasi.

6. Meningkatkan sistem pertahanan tubuh pada Ibu hamil


Banyak sebagian kaum ibu saat sedang hamil muda maupun hamil tua mengalami masalah daya tahan tubuh menurun. Menurunnya daya tahan tubuh pada ibu tersebut dapat mempengaruhi tumbuh kembangnya janin. Untuk itu, agar janin tetap berkembang maksimal kaum ibu hamil perlu meningkatkan asupan sistem imun alami. Salah satunya zat imun alami dapat ditemukan pada air jahe hangat yang telah dicampur dengan madu murni. Ramuan tersebut dapat diminuman secara rutin dan teratur.

7. Mencegah timbulnya penyakit hepatitis B pada Janin

Nutrisi pada madu dan jahe dipercaya mampu mencegah timbulnya penyakit hapitis B pada janin. Tentunya kaum ibu hamil menginginkan yang terbaik bagi sang buah hati yang sedang dikandungnya. Dengan demikian memenuhi asupan nutrisi adalah hal yang perlu dilakukan. Dengan mengkonsumsi ramuan jahe yang dicampur dengan madu murni secara teratur dan rutin mampu mencegah adanya serangan penyakit hepatitis B pada janin.

8. Mengatasi rasa mual yang berlebih pada Ibu hamil


Rasa mual kerap terjadi dan menggangu pada sebagian besar ibu hamil. Namun masalah tersebut dapat diatasi dengan menggunakan bahan alamiah. Yakni dapat diatasai dengan mengkonsumsi rebusan air jahe yang dicampur dengan madu murni yang masih hangat. Hal tersebut mampu memberikan efek positif dalam mengatasi rasa mual yang berlebihan pada ibu hamil.

9. Meredakan sakit kembung pada Ibu hamil

Selain dapat berperan untuk mengatasi masalah mual, paduan jahe dan madu dapat bermanfaat untuk mengobati sakit kembung pada ibu hamil. Timbulnya penyakit perut kembung memang dapat mengakibatkan ibu hamil merasa tidak nyaman. Cara mengatasi kembung dengan menggunakan jahe ini sangat mudah. Hanya dengan cara merebus jahe dan diminum airnya selagi masih hangat. Namun cara pemanfaatannya ditambahkan dengan sedikit madu murni.

10. Mengurangi stress pada Ibu hamil

Terjadinya stres yang berlebihan juga dapat mempengaruhi kesehatan ibu hamil dan janin. Dengan demikian agar tidak terjadi hal-hal  seperti yang tidak diinginkan. Dengan mengonsumsi secangkir air jahe hangat secara teratur mampu memberikan  rasa nyaman dan tenang. Sehingga tidak akan terjadi ketegangan atau stres berlebihan.

Demikian manfaat madu yang dipadukan dengan jahe bagi kesehatan ibu hamil serta kesehatan janin. Semoga dapat bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya