12/12/2015

Ciri-ciri Penyakit Lemah Jantung dan Cara Mengatasi Penyakit Lemah Jantung

Ciri-ciri Penyakit Lemah Jantung dan Cara Mengatasi Penyakit Lemah Jantung 


Tips Kesehatan - Jantung. Jantung adalah salah satu organ tubuh yang memiliki fungsi sangat vital bagi keberlangsungan hidup seseorang. Perang jantung bagi seseorang yaitu untuk memompa darah dan mengganti darah kotor menjadi darah bersih dan diedarkan keseluruh bagian tubuh. Kerja jantung tergolong berat, karena itu dokter menganjurkan untuk mengistirahatkan jantung dan tubuh anda disela-sela kesibukan anda yang menumpuk.

Lemah jantung bisa disebabkan karena seseorang terlalu sering begadang malam dan terlalu banyak minum kopi. Cara terbaik menjaga kesehatan dari gangguan lemah jantung adalah dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Selain itu, ada baiknya anda mengenali ciri-ciri gejala lemah jantung yang terdapat pada seseorang. Dengan mengenali ciri-ciri lemah jantung maka akan lebih mudah dalam penanganannya. Yakni dengan menyiapkan obat lemah jantung terbaik.

Apa itu lemah jantung?

Secara umum, lemah jantung didefinisikan sebagai penyakit dimana organ jantung yang dimiliki seseorang tidak memiliki kemampuan untuk memproduksi darah dan mengedarkannya keseluruh tubuh.  Seseorang dikatakan memiliki penyakit lemah jantung jika denyut jantung tidak sesuai dengan jumlah denyut jantung orang normal pada umumnya.

Penyakit lemah jantung juga diindikasi berkaitan dengan adanya penyumbatan pada saluran keluar masuknya darah. Saluran yang tersumbat membuat darah susah untuk mengalir keseluruh tubuh yang juga mengakibatkan organ-organ tubuh yang lain kekurangan oksigen.

Secara umum, faktor-faktor yang menjadi penyebab seseorang terkena penyakit lemah jantung yang paling umum adalah faktor keturunan. Silsilah keluarganya yang memiliki riwayat penyakit lemah jantung juga dapat menjadi sebuah perhatian bagi keturunannya untuk mewaspadai diri akan kemungkinan terkena penyakit lemah jantung. Lemah jantung juga dapat terjadi karena orang tersebut tidak menjaga kondisi kesehatan jantungnya dengan baik.

Selain faktor-faktor yang menjadi penyebab lemah jantung diatas, masih ada lagi beberapa faktor yang menyebabkan penyakit lemah jantung yang dapat anda baca pada artiket tentang faktor-faktor yang menyebabkan jantung lemah

lemah jantung, ciri-ciri penyakit lemah jantung, cara mengatasi penyakit lemah jantung

Ciri-ciri Penderita Penyakit Lemah Jantung

Penyakit lemah jantung sebenarnya dapat dicegah sedini mungkin jika kita mengetahui apa penyebabnya dan bagaimana ciri-cirinya. Seseorang mungkin masih acuh tak acuh jika hanya mengetahui penyebabnya saja.

Terkadang juga, seseorang akan mulai memperhatikan dirinya jika ciri-ciri atau gejala suatu penyakit sudah muncul dalam dirinya. Untuk itu, sebelum terlambat, ada baiknya untuk anda memahami bagaimana ciri-ciri orang yang menderita penyakit lemah jantung jika dilihat dari kondisi fisik luarnya.

Berikut adalah beberapa ciri-ciri penderita penyakit lemah jantung, diantaranya:

Sesak napas
Ciri ciri penyakit lemah jantung pertama yang harus Anda ketahui adalah sesak napas, pada dasarnya sesak napas identik dengan penyakit asma atau reaksi normal disaat tubuh merasa lelah atau alergi dengan asap dan debu.

Namun mereka yang menderita lemah jantung akan sangat sering mengalami sesak napas karena ketika fungsi jantung mulai menunjukkan kondisi yang melemah maka secara otomatis, darah akan kembali ke dalam pembuluh darah dengan tujuan untuk memasok O2 dari dalam paru-paru ke dalam jantung.

Yang pada akhirnya, kondisi ini mengakibatkan sistem pernapasan penderita lemah jantung mengalami gangguan. Gejala sesak napas bagi pasien positif penderita lemah jantung akan muncul disaat mereka sedang berolahraga atau melakukan aktivitas lain yang melelahkan.

Kelelahan
Ciri ciri orang lemah jantung kedua yang juga harus Anda perhatikan adalah mudah merasa lelah atau kelelahan yang terlalu berlebihan. Lelah atau kelelahan merupakan reaksi normal yang akan terjadi disaat tubuh terlalu lama bekerja atau mengerjakan pekerjaan yang berat dan melelahkan. Namun bagaimana jika kelelahan yang Anda alami bukan disebabkan terlalu lelah bekerja tetapi karena menurunnya kemampuan fungsi jantung sehingga membuat organ vital tersebut tidak mampu untuk memompa cukup darah ke seluruh tubuh untuk memenuhi kebutuhannya.

Hal ini akan mengakibatkan, darah menjadi dialihkan dari bagian yang tidak terlalu vital, contohnya kaki dan lengan untuk kemudian memasok ke daerah yang jauh lebih vital, jantung dan juga otak. Hal inilah yang menimbulkan reaksi kelelahan pada kaki dan tangan pada penderita lemah jantung. Mereka tidak bisa bekerja dengan tangan dan berjalan dengan kaki seperti biasanya.


Detak jantung yang menjadi lebih cepat
Ciri ciri lemah jantung dan cara mengatasinya dengan obat-obatan atau tidak. Salah satu ciri lemah jantung adalah detak jantung yang berubah menjadi lebih cepat. Jantung memiliki kemampuan untuk meningkatkan atau mempercepat denyut nadi agar dapat mengimbangi ketidakmampuannya untuk menjalankan tugasnya memompa darah menuju seluruh tubuh, mereka yang menderita lemah jantung akan merasakan ciri ciri dari lemah jantung ini, yaitu detak jantung kadang-kadag berdebar-debar dengan lebih cepat atau tidak beraturan.

Batuk yang parah
Penderita lemah jantung juga memiliki resiko yang jauh lebih besar untuk mengalami batuk yang sangat parah. Batuk kronis yang tidak mudah untuk disembuhkan dengan obat-obatan alami atau obat apotek. Menumpuknya cairan di dalam paru-paru ini akan menyebabkan batuk yang sulit untuk disembuhkan, dan tidak menutup kemungkinan jika paru-paru akan menghasilkan dahak maupun lendir yang kental dengan campuran darah.

Kehilangan nafsu makan
Ciri ciri lemah jantung lainnya yang patut Anda waspadai adalah kehilangan nafsu makan secara mendadak. Disaat sistem jantung serta organ pencernaan telah bekerja dengan keras namun tetap saja gagal untuk menerima pasokan darah yang sehat maka akan mengakibatkan atau memicur rasa mual atau rasa kenyang, padahal belum makan apa pun.