11/16/2015

Inilah Cara Mudah Cegah Flu Dimusim Pancaroba

Inilah Cara Mudah Cegah Flu Dimusim Pancaroba


Tips Kesehatan - Sebenarnya banyak cara yang harus dilakukan untuk mencegah dan mengobati penyakit flu. Dengan menggunakan obat flu terbaik dari resep dokter maupun obat flu secara alami paling manjur. Namun tidak semua orang mengetahui langkah-langkah mencegah flu yang benar dan tepat. Sehingga banyak yang terkena flu yang sulit dicegah.

Flu terkadang memang mudah menyerang manusia terutama pada saat musim Pancaroba. Seperti halnya di Indonesia, Indonesia merupakan sebuah negara yang memiliki letak geografis yang dilalui oleh angin muson. Perubahan angin muson dapat menyebabkan Indonesia memiliki dua musim yaitu musim penghujan dan musim kemarau.

Hujan yang sudah mulai turun di awal November menjadi sebuah pertanda bahwa musim akan segera berubah dan hujan akan segera dimulai. Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa pada pergantian musim di Indonesia ini terkadang membuat kondisi fisik seseorang menurun sehingga mengakibatkan orang tersebut mudah sekali terkena penyakit salah satunya yang paling sering adalah sakit demam, disertai batuk dan flu.

Saat flu melanda tubuh, semua aktivitas pasti juga akan terganggu. Tentu Anda tidak mau terkena flu karena aktivitas sehari-hari bisa terganggu. Sebelum flu melanda tubuh anda, ada baiknya bagi anda untuk mencegah agar flu tidak datang pada kita. Berikut adalah beberapa cara mencegah penyakit flu selain menggunakan merk obat flu terbaik, seperti dilansir Huffington Post, Minggu (15/11/2015).

Cara Mudah Cegah Flu Dimusim Pancaroba


Minum teh
Mungkin tidak semua orang menyukai minum teh, bahkan ada yang tidak biasa dengan minum teh hangat. Akan tetapi agar tubuh anda tidak terserang flu, sebaiknya anda mulai mencoba untuk meminum teh pada saat udara sedang dingin. Uap yang dihasilkan teh hangat dapat merangsang kesehatan silia (bulu-bulu halus di hidung). Kondisi silia yang sehat menjauhkan dari bakteri yang membuat tubuh sakit seperti diungkapkan spesialis komunikasi AIdance Skincare, Jenna Gagnon.

Vitamin D
"Banyak yang berpikir Vitamin C sebagai satu-satunya penguat kekebalan tubuh, tapi penelitian terbaru menunjukkan bahwa Vitamin D berpengaruh terhadap sistem kekebalan tubuh," kata dokter spesialis gizi bersertifikat, Scott Schreiber.

Banyak minum
Meski suhu tidak panas, jangan lupa untuk tetap menjaga kebutuhan cairan tubuh. "Tubuh yang kurang cairan akan membuat Anda lebih rentan tertular virus flu," ungkap direktur medis Cassena Care, dokter Joel Blass.

Pakaian tepat
"Gunakan pakaian yang tepat sesuai suhu lingkungan. Jika sedang dingin, gunakanlah pakaian yang hangat," terang Blass. Tubuh yang kedinginan akan membuat pilek. Akibatnya tangan akan sering menggunakan menyeka hidung. Lewat tangan, hal itu akan berpotensi tularkan virus penyebab flu melalui hidung.