11/01/2015

Cara Memutihkan Selangkangan Secara Alami

Firdaus45.com -  Cara Alami Memutihkan Selangkangan. Selangkangan merupakan bagian tubuh yang selalu tersembunyi. Selangkangan merupakan salah satu bagian tubuh yang seringkali mengalami gesekan antara kulit selangkangan dengan celana dalam yang digunakan. Semakin sering terkena gesekan, selangkangan akan menjadi hitam secara perlahan.

Meskipun selangkangan terletak di dalam dan warna hitam pada selangkangan tidak nampak dari luar, tetap saja membuat pemiliknya merasa tidak nyaman. Apalagi bagi wanita yang sudah bersuami, tentu akan membuat dirinya merasa malu. Memutihkan selangkangan pada dasarnya bukan hanya karena ingin memperoleh kecantikan semata, namun karena juga faktor kesehatan. Kulit selangkangan yang hitam jika dibiarkan terus menerus akan menebal dan kasar sehingga dapat membuat iritasi dan juga menimbulkan rasa gatal. 

Memutihkan selangkangan dapat dilakukan dengan berbagai cara termasuk menggunakan cara yang alami. Ada banyak sekali bahan alami yang ternyata ampuh untuk memutihkan selangkangan secara alami. Memutihkan selangkangan memanglah tidak bisa dilakukan hanya dengan sekejap mata. Dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran sehingga selangkangan yang hitam dapat menjadi putih secara alami. Berikut adalah beberapa cara memutihkan selangkangan secara alami yang dapat anda lakukan diantaranya:

Dengan mentimun dan jeruk nipis

Memutihkan selangkangan yang hitam dapat menggunakan jeruk nipis dan juga mentimun. Cara yang dilakukan cukup mudah, pertama anda haluskan satu timun terlebih dulu, anda dapat menggunakan blender agar lebih mudah. Setelah itu campurkan dengan air perasan jeruk nipis. Setelah tercampur rata usapkan pada selangkangan anda dan diamkan selama 10-15 menit setelah itu bersihkan. Terapkan cara ini rutin 3-4 kali dalam seminggu.

Jeruk nipis dan kapur sirih

Menghilangkan hitam pada selangkangan dapat juga dilakukan menggunakan campuran jeruk nipis dan kapur sirih. Siapkan satu buah jeruk nipis lalu peras dan ambil airnya. Setelah itu campurkan air perasan jeruk nipis tersebut dengan kapur sirih secukupnya. Setelah itu aduk hingga rata dan oleskan pada selangkangan anda. Diamkan selama beberapa saat lalu bersihkan. Terapkan rutin 3 kali dalam seminggu untuk hasil memuaskan.

Cara Memutihkan Selangkangan Secara Alami

Daunt mint

Daun mint juga dapat anda gunakan untuk memutihkan selangkangan Anda yang menghitam. Cara memutihkan selangkangan menggunakan daun mint yaitu dengan membuat cream atau lotion berbahan dasar daunt mint yang dihaluskan.Setelah itu, oleskan daun mint yang sudah dihaluskan pada selangkangan yang hitam. Diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bersihkan menggunakan air bersih.

Dengan menggunakan tawas

Selangkangan hitam juga dapat diatasi menggunakan tawas seperti pada memutihkan ketiak yang hitam. Siapkan tawas secukupnya kemudian larutkan kedalam air hangat. Setelah itu celupkan kain halus kedalam rendaman air tawas tersebut dan gosokkan pada selangkangan secara perlahan. Pastikan anda juga menerapkan cara ini secara rutin agar hasilnya cepat terlihat.

Kayu manis dan madu

Campurkan bubuk kayu manis dengan madu dan aduk hingga rata. Setelah itu tinggal dioleskan pada selangkangan. Diamkan beberapa saat lalu bersihkan dengan air hangat.

Memutihkan selangkangan yang hitam secara alami memang memerlukan waktu yang cukup lama. Sehingga dibutuhkan kesabaran untuk memperoleh hasil yang maksimal. Namun, memutihkan selangkangan dengan cara alami merupakan cara yang paling dianjurkan. Semoga artikel mengenai cara memutihkan selangkangan secara alami dapat membantu Anda memperoleh selangkangan yang putih dan mulus
Loading...

Artikel Menarik Lainnya