10/06/2015

Cara merawat daerah kewanitaan agar tetap rapat

Cara merawat daerah kewanitaan agar tetap rapat

Tips Kesehatan Daerah kewanitaan merupakan salah satu organ yang bias dibilang asset berharga yang dimiliki seorang wanita. Tidak semua orang dapat memiliki organ paling pribadi tersebut, karena jika tidak, masalah tersendiri akan datang menghampiri wanita tersebut. Berganti-ganti pasangan memang tidak boleh dilakukan jika tidak menginginkan kanker servik datang menghampiri.

Merawat daerah kewanitaan juga merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan seorang wanita untuk menjaga keharmonisan rumah tangganya. Daerah kewanitaan seseorang memiliki ukuran yang berbeda-beda. Ukuran ini biasanya akan melebar saat perempuan baru saja melahirkan. Akibat robekan pada saat proses melahirkan membuat daerah kewanitaan bertambah lebar dari ukuran semula. Meskipun pada dasarnya ukuran daerah kewanitaan ini akan kembali normal dengan sendirinya secara alami, tetapi terkadang seorang wanita tidak memiliki kesabaran untuk menunggu daerah kewanitaannya kembali pulih, apalagi bagi seorang suami.

Berawal dari masalah daerah kewanitaan, kemungkinan yang dapat terjadi adalah adanya perselingkuhan seorang suami terhadap wanita lain untuk mencari kepuasan. Meskipun hal ini tidak dibenarkan secara agama, tetapi apalah daya, bila keinginan sudah memuncak terkadang seseorang nekat untuk melakukan apa saja yang diinginkannya.
Terlepas dari masalah tersebut, merupakan kewajiban seorang istri untuk selalu menjaga daerah kewanitaan yang dimilikinya agar tetap pada kondisi yang sehat.


Cara merawat daerah kewanitaan

Cara sederhana yang dapat dilakukan untuk merawat daerah kewanitaan diantaranya:

  • Lakukan pembersihan pada daerah kewanitaan secara menyeluruh setelah selesai menstruasi
  • Jangan mengunakan pengharum/parfum untuk daerah kewanitaan meskipun tujuannya agar daerah kewanitaan menjadi harum
  • Jika sedang menggunakan pembalut, sebaiknya tidak digunakan selama seharian tanpa menggantinya dengan yang baru
  • Tidak disarankan menggunakan bedak di area sekitar daerah kewanitaan meskipun tujuannya untuk menjaga kondisi daerah kewanitaan agar tidak terkena iritasi.
  • Hindari menggunakan pakaian ketat (celana dalam) 
  • Untuk menjaga pH daerah kewanitaan, gunakanlah sabun khusus yang direkomendasikan oleh dokter
  • Perbanyak konsumsi yogurt agar pH tetap terjaga
  • Hindari permainan menggunakan organ lidah, karena mulut merupakan sarang kuman 
  • Minumlah susu secara teratur


Cara Merawat Daerah Kewanitaan Agar tetap Rapat


Daerah kewanitaan merupakan hal yang amat penting bagi seorang wanita. Menjaga daerah kewanitaan agar tetap rapat memang diperlukan perawatan khusus. Merawat daerah kewanitaan dapat menggunakan obat herbal ataupun dapat dilakukan secara modern dengan operasi misalnya, tetapi hal ini sangat tidak dianjurkan karena membutuhkan biaya yang banyak.

Merawat daerah kewanitaan bukan melulu untuk memenuhi kepuasan batin seorang suami, akan tetapi lebih pada kesehatan  daerah kewanitaan yang dimiliki seorang wanita. Daerah kewanitaan memang memiliki sifat yang terbuka, jadi berbagai macam penyakit mudah sekali masuk.

Artikel Menarik Lainnya