5/05/2015

Tips Bibir Cerah Secara Alami

Tips Agar Bibir Menjadi Cerah Secara Alami

Tips Kesehatan - Setiap wanita pasti akan selalu menginginkan yang indah-indah selalu ada di dalam tubuhnya. Segala macam aspek pasti akan selalu menjadi perhatian wanita. Apalagi hal itu berada pada daerah yang selalu terlihat oleh mata. Sudah barang tentu daerah itu yang akan dirawat secara optimal.

Warna hitam disekitar bibir tentu akan membuat bibir Anda jadi tidak lagi terlihat cantik dan seksi. Orang akan lebih menyukai warna bibir yang merah merona. Beberapa yang menyebabkan warna kulit di sekitar mulut menghitam ini ada banyak faktornya. Perubahan hormonal bisa saja menjadi salah satu faktor mengapa kulit bibir anda menjadi hitam, atau karena penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan kulit juga dapat menjadi penyebab warna kulit sekitar bibir menghitam.



Beberapa cara yang mungkin dapat anda lakukan agar kulit sekitar bibir anda tampak merah merona dan diminati oleh banyak orang, bisa anda lakukan dengan bahan-bahan seperti dibawah ini:

Lemon

Buah lemon dikenal banyak orang sebagai obat pemutih alami. Agar mendapatkan warnah kulit yang merah merekah secara maksimal, Anda bisa coba campurkan lemon dengan madu dan yogurt. Selanjutnya oleskan pada kulit sekitar sembari dipijat.

Tepung terigu

Bukan hanya sebagai bahan membuat kue, tepung terigu ternyata juga berguna untuk menghilangkan warna gelap di sekitar bibir. Cukup dengan mencampur tepung dengan kunyit dan susu kemudian oleskan pada area bibir yang ingin di cerahkan warnanya. Ramuan ini terbukti mampu memutihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Anda bisa mencobanya. Jangan lupa untuk memberikan pijatan saat mengoleskannya.

Lidah buaya

Sebagian besar orang menggunakan lidah buaya untuk menyuburkan rambut, melebatkan rambut dan membuat rambut berkilau. Tetapi perlu anda ketahui manfaat lidah buaya yang lainnya, ternyata lidah buaya juga memiliki manfaat dalam membuat kulit bibir menjadi merah merona. Kandungan didalam lidah buaya mampu mengangkat sel kulit mati.

Mentimun

Jika kebetulan di rumah Anda tidak ada bahan-bahan di atas dan hanya ada mentimun, Anda bisa menggunakan mentimun untuk mengatasi masalah kulit berwarna gelap di sekitar bibir Anda.

Caranya, haluskan campuran mentimun dengan jeruk nipis, lalu oleskan di sekitar bibir. Diamkan selama beberapa menit dan bersihkan dengan air dingin. Anda bisa melihat hasilnya dalam beberapa hari.

Itulah beberapa tips bibir cerah secara alami. Semoga dengan mencoba menerapkan satu atau beberapa tips bibir cerah secara alami di atas bisa membuat warna bibir anda yang tadinya agak coklat kehitaman menjadi kembali berwarna merah dan cerah.

Artikel Menarik Lainnya