5/06/2015

Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Ibu Hamil


Tips Kesehatan - Bagi ibu hamil yang menginginkan kulit bayinya bersih ketika lahir, banyak yang menganjurkan untuk mengkonsumsi air kelapa selama masa kehamilan. Akan tetapi, sebenarnya manfaat kelapa bukan hanya itu saja jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Kelapa sendiri sangat kaya akan potasium dan juga tinggi elektrolit. Sementara kandungan lain seperti vitamin, kalsium, dan juga magnesium bisa anda temukan. Jadi sudah bisa dipastikan bahwa air kelapa memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi.

Meskipun air kelapa memiliki banyak manfaat, Tapi tetap saja bagi ibu hami yang mengkonsumsi air kelapa ini harus dengan jumlah yang dimoderasi. Ada baiknya untuk selalu memastikan bahwa kelapa yang dipilih benar-benar kelapa yang lembut dan segar. Dan yang terpenting untuk mengonsumsi air kelapa usai anda memotong kelapa tersebut.


Lalu apa saja manfaat dari air kelapa ini?


Sistem kekebalan

Air kelapa mampu memperkuat kekebalan tubuh ibu hamil selama masa kehamilan. Seorang ibu yang sedang hamil, diperbolehkan mengkonsumsi air kelapa sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Mencegah sembelit

Saat hamil, wanita seringkali terkena sembelit, dengan mengkonsumsi air kelapa secara teratur, dapat membantu mengatasi sembelit yang terjadi pada wanita hamil. Air kelapa juga dapat membantu mencegah penyakit maag yang terkadang juga diderita oleh ibu-ibu hamil.

Mencegah infeksi

Air kelapa sendiri dilengkapi dengan antivirus, anti bakteri dan juga anti jamur yang memiliki resiko yang cukup kecil terhadap infeksi. Selain mencegah infeksi, terkadang air kelapa digunakan sebagai penawar racun dalam tubuh. Orang yang sedang keracunan, jika diberi minum air kelapa, maka racun secara perlahan akan dinetralkan. Penggunaan air kelapa sebagai infus juga sering digunakan oleh para tentara yang sedang menjalani misi di area hutan karena peralatan medis yang minim.

Pencernaan

Mengkonsumsi air kelapa secara rutin dapat membantu menghindarkan diri dari gangguan pencernaan. Air kelapa memiliki sifat yang mudah dicerna dan juga mampu melarutkan toksin. Ibu hamil yang ingin menghindari gangguan pencernaan, air kelapa bisa menjadi jawaban yang pas.

Memberikan energi

Sudah bisa dipastikan saat wanita sedang hamil dia akan mudah merasa lelah. Butuh banyak energi untuk menjaga agar kondisi tubuh tetap fit selama masa kehamilan. Manfaat meminum air kelapa dapat memberikan energi yang instan saat kondisi tubuh yang lesu akibat hamil.

Mencegah dehidrasi

Kandungan ion yang terdapat pada air kelapa, dapat membantu seseorang terhindar dari dehidrasi saat cuaca sedang panas. Begitu juga halnya dengan wanita yang sedang hamil, dengan meminum air kelapa adalh salah satu cara yang terbaik guna mencegah dehidrasi. Wanita hamil bisa memanfaatkan air kelapa agar terhindar dehidrasi.

Morning Sickness

Meminum air kelapa atau mengkonsumsi kelapa ternyata bisa membantu ibu hamil mengurangi dan mengatasi morning sickness.

Semoga beberapa informasi diatas dapat berguna bagi anda yang sedang mencari informasi ini.
Loading...

Artikel Menarik Lainnya