5/07/2015

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat

Tips Kesehatan - Walaupun bukan menjadi masalah besar adanya bekas luka memang membuat penampilan menjadi kurang percaya diri. Terutama pada beberapa ibu-ibu yang sudah melahirkan dengan jalan operasi Caesar atau saat sedang hamil sering mengaruk-garuk perut karena rasa gatal sehingga menimbulkan bekas guratan pada bagian perut.

Menjalani persalinan dengan metode pembedahan atau secara caesar memang kurang disukai bagi kalangan ibu-ibu, hal ini dikarenakan setelah operasi akan meninggalkan guratan bekas luka pada bagian perut. Walaupun demikian cara ini tetap harus dilakukan demi keselamatan Sang Ibu dan si bayi. Pemilihan metode ini didasari karena proses melahirkan secara normal  tidak dimungkinkan oleh sang ibu.

Jika memang harus dengan cara demikian, cara untuk menghilangkan guratan-guratan bekas luka masih bisa ditempuh. Kaum ibu-ibu jangan mengkhawatirkan akan hal itu karena saat ini banyak cara-cara untuk memulihkan seperti sediakala.

Untuk mengurangi pengeluaran biaya yang sangat mahal kaum ibu-ibu masih dapat menggunakan berbagai cara alternatif  dengan harga yang terbilang cukup murah. Sebenarnya di era modernisasi ini sudah semakin canggih dan cepat pulih dalam waktu singkat. Akantetapi semua itu harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal demi memulihkan segores luka yang tidak banyak dilihat oleh kalangan orang banyak melainkan hanya diperlihatkan untuk sang suami. Sang suami sebenarnya juga tidak akan mempermasalahkan akan hal itu yang sudah terjadi. Bagi sang suami segores bekas luka yang ada dibagian perut tidak menggangu, tetapi ada baiknya memulihkan bekas luka tersebut untuk menambah rasa gairah pada sang suami.



Bahan Alami Yang Dapat Digunakan Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Selain dengan melakukan operasi plastik atau cara medis lainnya masih banyak cara alami yang ditempuh untuk memulihkan bekas luka dengan harga yang sangat terjangkau. Beberapa bahan-bahan alami tersebut adalah sebagai berikut.

Gel Aloevera / Lidah buaya

Bahan alami tunbuhan lidah buaya atau Aloevera ini termasuk mudah didapat. Tumbuhan bergerigi ini ternyata mampu mengurangi guratan guratan bekas luka. Selain itu juga bereperan untuk menghaluskan kulit yang kasar dan melembabkan kulit kering. Cara menggunakan ramuan  lidah buaya ini cukup mudah. Siapkan sebatang lidah buaya, cuci sampai bersih kemudian potong-potong cabang lidah buaya tersebut untuk diambil lendirnya. Oleskan lendir lidah buaya pada bekas luka irisan, terapkan 2-3 kali dalam sehari. Lakukan setiap hari secara rutin  untuk mendapatkan hasil seperti yang dinginkan.

Lemon

Selain untuk dikonsumsi buah lemon memiliki peran untuk memulihkan bekas luka. Cara membuat ramuan alami dari buah lemon ini cukup mudah, selain itu harganya terbilang tidak mahal. Buah lemon ini juga muah diperoleh di toko-toko buah terdekat. Khasiat buah lemon ini memang banyak diperlukan untuk kesehatan tubuh salah satunya untuk mempercepat proses pemulihan bekas luka caesar. 

Tetapi sebelum menggunakan ramuan dari buah lemon ini, luka bekas caesar harus benar-benar sudah dinyatakan sembuh total. Setidaknya jangka 6 bulan setelah menjalani operasi caesar baru diperbolehkan dengan menggunakan ramuan dari buah lemon ini.Cara penggunaannya cukup dengan mengoleskan irisan buah lemon tersebut pada bagian bekas luka. Dapat diterapkan 2-3 kali dalam sehari. Ulangi hari demi hari agar bekas luka benar-benar pulih seperti sebelumnya.

Minyak Pijat

Minyak pijat ini termasuk minyak zaitun, minysk lavender atau minyak dari pohon teh. Dari ketiga jenis minyak pijat tersebut dipercaya sangat berkhasiat untuk proses penyembuhan luka. Memijat bagian bekas luka dengan menggunakan minyak tersebut diatas dapat mengembalikan keseimbangan serat kolagen dan melembutkan jaringan parut serta mampu meningkatkan sirkulasi darah sehingga dapat menstimulasikan proses penyembuhan.

Madu

Saat ini madu secara umum sudah mulai langka dengan kisaran harga cukup lumayan. Untuk menapatkan madu murni ini terbilang agak susah-susah gampang. Pada jaman dahulu kala madu ini terbilang murah dan mudah diperolehnya karena masih banyak hutan-hutan yang rindang. 

Untuk memperoleh madu saat ini sudah dalam bentuk kemasan yang tidak jelas keasliannya. Madu murni dipercaya memiliki khasiat mampu mempercepat proses pemulihan bekas luka. Tidak hanya itu, madu murni juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka. Jadi sangat cocok digunakan dari awal penyembuhan sampai proses pemulihan. Perlu diingat selain dengan menggunakan madu ini, luka bekas caesar dipastikan suah sembuh total.

Demikian tips cara alami menghilangkan bekas luka dengan cepat, semoga apat bermanfaat bagi para pembaca. Terimakasih atas kunjungannya jika artikel ini bermanfaat jangan lupa bagikan untuk teman-teman barangkali ada yang membuutuhkan informasi tambahan dari anda.