4/06/2015

Tips Mengecilkan Perut dan Pinggang Dengan Mudah

Tips Mengecilkan Perut dan Pinggang Dengan Mudah


Tips Kesehatan - Lemak memang menjadi permasalahan umum bagi siapa saja, baik wanita maupun pria semua selalu bermasalah dengan lemak. Pada dasarnya, lemak merupakan salah satu bagian dari tubuh yang juga memiliki peran tersendiri. Tanpa lemak tubuh akan mudah merasa kedinginan, karena fungsi utama lemak adalah sebagai pengatur suhu tubuh.  Akan tetapi, jumlah lemak yang berlebih akan menjadi masalah serius bagi penderitanya. 

Pada sebagian orang, baik wanita maupun laki-laki akan selalu bermasalah dengan timbunan lemak yang terdapat pada pinggang maupun perut. Karena berdasarkan keluhan dari semua pihak, lemak yang terdapat di daerah ini adalah salah satu jenis lemak yang susah untuk dikurangi.

Saat timbunan lemak sudah mulai menumpuk di pinggang maupun di perut, maka langkah yang dilakukan adalah dengan mencari tips mengecilkan perut dan pinggang dengan mudah, karena bagi sebagian orang tidak terlalu suka dengan cara-cara yang rumit dan susah dilakukan. Pasti semuanya akan mencari bagaimana tips mengecilkan perut dan pinggang dengan mudah.

Tips mengecilkan perut dan pinggang 

Bagi seorang wanita masalah akan muncul jika penampilan perut dirasa sudah tidak langsing lagi. Ukuran pinggang dan perut yang semakin membesar setelah melahirkan membuat penampilan seseorang menjadi tidak menarik lagi. Tidak hanya itu saja, dengan pinggang dan perut yang sedikit lebar akan membuat susah dalam memilih pakaian yang ketat karena bentuk tubuh yang sudah tidak lagi indah. Perut dan pinggang yang sudah melebar membuat seseorang susah untuk mengikuti trend mode yang sedang berkembang.

Melebarnya ukuran pinggang bisa dialami oleh siapa saja, tidak hanya bagi kaum perempuan saja. Bagi kaum pria, perut dan pinggang juga bisa memiliki ukuran yang diluar kewajaran. Sesuatu yang berlebih dan terlalu mencolok akan membuat pemandangan menjadi tidak sedap. Bukan hanya dari segi penampilan saja yang dapat dirugikan. Dalam hal kesehatan, perut dan pinggang yang melebar juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Macam-macam penyakit yang mungkin ditimbulkan karena itu diantaranya gagal jantung, diabetes, hipertensi, asam urat dan yang lainnya. 

Metode instan dengan hasil yang cepat seperti konsumsi obat pelangsing, diet ekstrim, bahkan sedot lemak menjadi solusi bagi sebagian orang. Namun, jika anda ingin terbebas dari segala efek sampingnya, maka anda membutuhkan cara mengecilkan pinggang secara alami. Tidak semua orang suka untuk masuk ruang operasi dan mengalami pembedahan hanya untuk membuang timbunan lemak di tubuh; dan, obat pelangsing justru akan lebih membahayakan karena kandungan dan komposisi yang tidak diketahui dengan pasti.

Tips Mengecilkan Pinggang dan Perut Secara Alami

Mendapatkan pinggang dengan ukuran yang ideal bukanlah suatu hal yang mustahil. Namun, diperlukan ketelatenan dan konsistensi untuk mencapainya. Adapun cara yang bisa anda lakukan antara lain :

Pola makan merupakan salah satu kunci sukses mengecilkan pinggang dan perut secara alami. Menjaga pola maka menjadi penting sekali untuk menjaga pola makan karena pada dasarnya ukuran pinggang yang berlebih disebabkan oleh timbunan lemak akibat asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh tidak sesuai dengan energi yang dibakar. Perbanyaklah mengkonsumsi buah, serta sayur yang banyak mengandung serat (raspberry, apel, cabai merah, kubis, paprika, kacang-kacangan) dan makanan yang rendah kalori. Anda juga bisa memasukkan oatmeal untuk menjadi salah satu favorit didaftar menu anda, karena berfungsi untuk mengurangi lemak berlebih, mencegah timbulnya lapar secara tiba-tiba dan menjaga kadar gula darah.

Anda harus mengurangi kebiasaan ngemil, karena kebiasaan buruk ini dapat menggagalkan usaha anda dalam menerapkan cara mengecilkan pinggang dengan cepat, karena asupan kalori menjadi tidak terkontrol. Anda dengan tidak sadar melakukannya ketika asyik menonton film kesukaan.

Mulailah Membakar Lemak; ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk dapat membakar lemak yaitu olahraga dan yoga. Jika anda memilih untuk mempraktekkan upaya yang pertama, anda dapat memilih sit up (Gambar A), push up (B), skot jump (C) atau jogging (D). Olah raga ringan ini dapat membantu anda mengecilkan pinggang, perut serta mengencangkan otot.

Anda juga bisa melakukan yoga dengan teknik bow pose (berbaring secara tengkurap, lalu pegang jari kaki dan angkat kepala serta dada, tapi paha tetap menempel di alas, kemudian tarik nafas dalam-dalam). Khasiat yang dapat anda rasakan adalah menegangkan bagian pinggang, perut, paha serta dada

Yuk baca juga
Cara memutihkan selangkangan secara alami