4/12/2015

Cara Memutihkan Daerah Kewanitaan

Cara Memutihkan Daerah Kewanitaan


Tips Kesehatan - Cara merawat daerah kewanitaan - Merawat daeraha kewanitaan agar tetap bersih dan tampak putih adalah hal yang wajib dilakukan oleh setiap wanita, tertutama menjaga daerah kewanitaan agar tetap bersih dan terhindar dari keputihan yang menjadi penyebab kanker serviks. Memiliki daerah kewanitaan yang putih saja tidak cukup memikat suami apabila daerah kewanitaan yang anda miliki tidak bersih dan terkadang miliki bau yang tidak sedap. Daerah kewanitaan yang putih bersih akan membuat anda merasa nyaman setiap hari, karena terhindar dari gatal dan bau yang disebabkan karena kuman-kuman yang bersarang di daerah kewanitaan anda. Selain membuat rasa nyaman juga menambah rasa percaya diri saat memiliki pasangan. Untuk yang sudah memliki suami tentunya lebih terlihat  menggairahkan dan membuat para suami tetap betah tinggal dirumah. (Baca: Cara menjaga daerah kewanitaan tetap rapat)


Merawat daerah kewanitaan agar tetap putih, bersih, harum dan rapat dapat dilakukan dengan berbagai macam cara.  Sekarang banyak sekali beredar krim dan obat-obatan khusus untuk daerah kewanitaan. Saat Anda memiliki produk-produk olahan semacam ini, berhati-hatilah dalam memilih dan bijaklah dalam menggunakannya. Tidak semua produk hasil olahan pabrik bagus untuk kesehatan daerah kewanitaan anda.

Memutihkan miss v yang menghitam dapat juga dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan herbal. Meskipun istilahnya herbal, akan tetapi bila anda tidak dapat meraciknya dengan tepat juga tidak akan berkhasiat untuk daerah kewanitaan Anda. Penggunaan bahan-bahan herbal bertujuan mengurangi resiko efek samping dari pengobatan agar daerah kewanitaan putih bersih dan tidak berbau. Berikut ini adalah beberapa cara memutihkan daerah kewanitaan menggunakan bahan-bahan herbal yang dapat Anda coba.




Memutihkan daerah kewanitaan menggunakan buah lemon
Buah yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat jadi tidak perlu dideskripsikan secara detail. Selain untuk kesegaran buah lemon memiliki peran untuk memutihkan kulit, cara membuatnya sebagai berikut. Siapkan satu buah lemon sebelumnya cuci terlebih dahulu sampai bersih, potong menjadi 3 atau 4 bagian. Kemudian gosok-gosokkan potongan buah tersebut pada kulit daerah kewanitaan yang hitam secara pelan-pelan. Diamkan selama 10 sampai 15 menit. Lakukan  sehari 2 kali setelah habis mandi secara rutin setiap hari sampai mendapatkan hasilnya.

Memutihkan daerah kewanitaan menggunakan kulit buah jeruk nipis
Pada artikel manfaat jeruk nipis bagi kesehatan tubuh telah disebutkan bahwa jeruk nipis dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh seseorang, mengobati batuk, menghilangkan lendir dari tenggorokan, dan mengurangi gula darah tubuh. Semua itu adalah manfaat yang diperoleh ketika mengkonsumsi buahnya saja. Akan tetapi, untuk membersihkan daerah kewanitaan dapat Anda lakukan dengan menggunakan kulit jeruk nipis. Cara menggunakannya juga cukup mudah, hanya dengan menggosokkan secara perlahan kulit jeruk nipis tersebut dibagian luar daerah kewanitaan yang hitam. Sebelum menggosok menggunakan kulit jeruk nipis, olesi daerah kewanitaan yang hitam dengan minyak kelapa murni. Lakukan hal ini 2 atau 3 kali dalam seminggu secara rutin.

Menggunakan Kapur Sirih
Bagi yang belum mengenalnya kapur sirih? Kapur sirih merupakan endapan halus hasil dari batu kapur yang direndam bersamaan dengan daun sirih selama kurang lebih satu minggu. Kapur sirih inj biasanya digunakan oleh nenek moyang kita untuk nginang atau nyirih (kapur sirih yang dipadukan dengan tembakau untuk menggosok gigi). Kapur sirih juga memiliki khasiat untuk memutihkan kulit, caranya sebagai berikut. Siapkan 5 gram kapur sirih kemudian tambahkan perasan jeruk nipis secukupnya, aduk sampai merata. Oleskan pada bagian kulit daerah kewanitaan yang hitam biarkan selama 30 menit kemudian bilas sampai bersih. Lakukan seminggu 3 kali secara teratur.

Menggunakan Tawas
Pasti ada yang bertanya-tanya seperti apakah tawas itu? Nah disini akan sedikit dijelaskan tawas atau alum adalah sejenis senyawa kimia yang terbuat dari molekul air yang digabungkan dengan dua jenis garam diantaranya AI2(SO4)3. Tawas juga dapat digunakan untuk proses penjernihan air seperti pengolahan air limbah. Tawas ini bersifat adsorpsi sehingga mampu menyerap kotoran pada kulit. Cara penggunaannya cukup mudah tidak pakai ribet  yaitu ambil sebuah tawas kemudian celupkan ke air hangat lalu oleskan pada kulit yang gelap sampai merata. Lakukan secara teratur dan rutin sampai kulit tampak cerah.

Menggunakan Buah Timun
Mungkin semua orang sudah mengenal buah timun atau mentimun, buah yang satu ini sangat sering kita jumpai. Buah mentimun biasanya digunakan sebagai lalapan atau bahan sayuran dan lain sebagainya. Tapi menggunakan buah timun harus berhati-hati hal ini bisa saja masuk kedalam mulut karena saking segarnya, hehe. Cara penggunaannya sangat mudah. Siapkan satu buah mentimun cuci sampai bersih. Kemudian parut dan tambahkan sedikit perasan lemon. Aduk sampai merata lalu oleskan pada bagian kulit yang gelap dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Lalu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan sehari 2 kali secara rutin.

Menggunakan Kunyit
Kunyit atau akar kuning yang telah dibuat bentuk bubuk/serbuk juga memiliki peranan untuk memutihkan kulit. Cara membuat ramuannya sebagai berikut. Siapkan serbuk kunyit 3 sendok makan, tambahkan yoghurt dan air perasan jeruk nipis secukupnya, aduk sampai merata. Kemudian oleskan pada bagian kulit yang gelap secara merata. Lakukan secara rutin setiap hari, pemakaian sehari 2 kali setelah mandi.

Menggunakan Cream Pemutih Kulit 
Tips yang satu ini benar-benar memiliki reaksi yang sangat cepat karena menggunakan bahan-bahan kimia. Sebaiknya lebih berhati-hati dalam penggunaan jangka panjang. Berikut ini tips memilih krim pemutih kulit buatan pabrik yang mampu memutihkan dan memperbaiki tekstur kulit yaitu krim yang mengandung hydroquinone, asam alfa hidroksil, dan asam salisilat (asam ortohidroksibenzoat memiliki rumus molekul C7H6O3 ).

Dibawah ini adalah bacaan yang disarankan untuk menambah wawasan mengenai daerah kewanitaan
1. Tips Merawat Daerah Kewanitaan Agar Tetap harum
2. Cara Merawat Daerah Kewanitaan Agar Tetap Rapat
3. Cara Sederhana Membersihkan Daerah Kewanitaan
4. Cara memutihkan selangkangan 

Perawatan Lanjutan
Setelah Anda memperoleh daerah kewanitaan yang putih, bersih, harum dan rapat, Anda harus terus menjaga daerah kewanitaan anda agar tidak menghitam lagi.Berikut adalah beberapa tips lanjutan untuk menjaga daerah kewanitaan Anda agar tetap putih bersih harum dan rapat

1. Gunakan Pakaian Dalam Berbahan Katun
Penggunaan pakaian dalam berbahan katun bertujuan untuk menyerap keringat yang ada di sekitar daerah kewanitaan saat beraktifitas. Pemilihan kain katun untuk pakaian dalam karena katun memiliki sifat yang mudah menyerap. Kenapa anda harus menjaga daerah kewanitaan anda dari keringat? Daerah yang lembab dan penuh keringat seperti di lipatan-lipatan tubuh adalah daerah yang sangat digemari oleh jamur untuk berkembang biak. Saat anda memiliki aktivitaas yang tinggi dan pakaian yang Anda kenakan kurang dapat menyerap keringat, maka kemungkinan munculnya jamur atau bakteri lain di sekitaran daerah kewanitaan semakin tinggi. Selain menimbulkan bau tidak sedapt pada daerah kewanitaan anda, keberadaan jamur juga menjadi penyebab daerah kewanitaan menjadi gelap.

2. Selalu mengganti dan membersihkan pakaian dalam
Menggunakan pakaian dalam berbahan katun saja tidak cukup membuat anda terhindar dari jamur yang menyebabkan daerah kewanitaan Anda menghitam. Menjaga kebersihan pakaian dalam Anda adalah hal perlu dilakukan. Setidaknya gantilah pakaian dalam Anda 2 kali dalam sehari. Pakaian dalam yang kotor dan tidak dicuci dengan bersih juga akan tetap menimbulkan jamur pada daerah kewanitaan anda. Untuk itu, perhatikanlah bagaimana cara Anda mencuci, lihatlah pakaian dalam anda apakah benar-benar bersih setelah anda cuci.

3. Hindari Menggunakan Hair-removal
Kulit pada area kewanitaan dapat menjadi berwarna gelap karena kesalahan perawatan anda sendiri. Misalnya saja anda menggunakan produk hair-removal yang berbahan keras dan tidak cocok bagi kulit anda. Produk perontok bulu tidak semuanya sesuai dan diperuntukkan bagi kulit di area kewanitaan. Kini anda tidak saja harus waspada dengan bahaya make up palsu dan bahan pemutih wajah berbahaya. Anda juga harus waspada pada produk-produk perontok bulu.

4. Hindari Mencukur Rambut Daerah Kewanitaan dengan Pencukur
Menggunakan pencukur merupakan salah satu hal yang mudah dan praktis dalam menghilangkan bulu di sekitar area kewanitaan. Namun terlalu sering mencukur dengan pencukur akan memberikan efek yang tidak baik bagi kulit di sekitar area kewanitaan. Jika anda ingin cara yang lebih aman, gunakanlah gunting dengan hati-hati untuk menghilangkan bulu-bulu yang tidak anda inginkan. Anda juga tidak perlu terlalu sering mencukur agar efeknya tidak terlalu buruk bagi kondisi kulit anda.

5. Jagalah Berat Badan Anda
Siapa yang bilang bahwa menjaga berat badan itu tidak perlu? Berat badan yang ideal merupakan salah satu kunci memiliki tubuh yang sehat. Jika anda memiliki berat badan yang berlebih, anda akan lebih banyak mengalami gesekan di sekitar area kewanitaan anda pada saat memakai celana. Nah, hal ini dapat menyebabkan kondisi kulit di daerah kewanitaan menjadi semakin gelap.

Tentu anda tidak ingin usaha yang telah anda lakukan sia-sia kan? Maka dari itu, mulai sekarang jagalah berat badan anda tetap ideal dengan menjaga pola makan dan berolahraga secara rutin. Tentu banyak sekali manfaat olahraga untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan selain untuk tujuan tersebut.

6. Gunakan Pakaian yang Longgar
Sadarkah anda jika penggunaan pakaian atau lebih tepatnya celana yang terlalu ketat dan sering digunakan akan menyebabkan gesekan dengan kulit yang dapat menghitamkan area tersebut? Bahkan sebagian orang bisa mengalami luka lecet dan iritasi karena hal tersebut. Jika selama ini anda merasa terlalu sering menggunakan celana ketat atau itu memang telah menjadi gaya anda, sebaiknya ubah gaya anda tersebut segera.

Meski anda telah melakukan perawatan untuk cara memutihkan daerah kewanitaan, jika anda tetap menggunakan pakaian yang ketat, daerah kewanitaan yang telah anda rawat pun bisa menjadi berubah menggelap kembali. Tidak ingin kan usaha anda selama ini sia-sia? Maka dari itu, gunakanlah pakaian atau celana yang longgar dan tidak terlalu ketat. Hal ini juga demi kesehatan daerah kewanitaan anda.

Artikel Menarik Lainnya