4/23/2015

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Tips Kesehatan - Tidak banyak orang yang melewatkan masa mudanya tanpa adanya jerawat yang hinggap di wajah. Setiap orang pasti pernah merasakan apa itu jerawat walaupun hanya sekali dalam hidupnya. Memang bagi sebagian orang jerawat tidak berlama-lama hinggap di wajah, hanya sesekali kemudian pergi entah kemana. Bukannya tanpa alasan, tetapi pasti ada yang membuat jerawat enggan untuk hinggap di wajah tersebut. Akan tetapi bagi sebagian orang, jerawat tumbuh subuh subur di wajah karena disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya faktor hormon serta masa pubertas dengan kurangnya menjaga kebersihan atau bahkan karena selalu membersihkan wajah dengan berbagai macam produk kecantikan maupun ketampanan.

Saat masalah jerawat yang membandel sudah teratasi, terkadang muncul masalah baru mengenai bekas jerawat yang susah sekali untuk dihilangkan. Warna hitam bekas jerawat serta flek-flek yang tidak sedap dipandang membuat seseorang memutuskan untuk memilih produk yang secara cepat dapat menghilangkan bekas jerawat tersebut. Berbagai produk yang di jual di pasaran mungkin sudah anda coba tetapi belum menemukan hasil yang masksimal, oleh karena itu tidak ada salahnya untuk beralih mencoba menggunakan cara alami yang bisa anda coba dengan mudah dan murah.

Disisi lain, penggunaan bahan alami untuk pengobatan jerawat selain mudah dan murah. Dalam jangka panjang tentunya memberikan efek yang positif. Berbeda halnya dengan penggunaan bahan kimiawi yang telah beredar luas dipasaran.

Penggunaan bahan produk pabrik terutama yang banyak mengandung zat kimia berbahaya, jika dilakukan secara terus-menerus dalam jangka panjang dapat berefek buruk bagi kesehatan, salah satunya menimbulkan masalah penyakit kanker. Bahkan dapat mempercepat penuaan dini.



Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Dibawah ini adalah beberapa bahan yang dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami, diantaranya:

Tomat

Jika digunakan secara teratur, tomat dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengiris tomat kemudian menempelkan irisan tomat tadi pada wajah yang terdapat bekas jerawat. Diamkan selama kuranglebih 20 menit. Lakukan secara rutin agar memperoleh hasil yang maksimal. Jika dirasa bekas jerawat sudah hilang, pemakaian bisa dihentikan.

Lidah Buaya

Selain digunakan sebagai penyubur rambu, bahan minuman segar, ternyata lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghinlangkan bekas jerawat. Cara menggunakan lidah buaya sebagai penghilang bekas jerawat juga cukup mudah. Kita hanya perlu mengambil cairan yang terdapat pada daging lidah buaya kemudia oleskan cairan tersebut pada wajah yang memiliki bekas jerawat. Sebaiknya digunakan pada waktu pagi dan sore hari dan lakukan secara rutin agar memperoleh hasil yang maksimal.

Putih Telur

Kandungan protein yang tinggi pada putih telur sangat bagus untuk kesehatan kulit. Putih telur yang digunakan untuk masker dapat menyerap minyak yang terdapat pada wajah. Wajah yang terlalu banyak mengeluarkan minyak dapat menjadi pemicu munculnya jerawat. Cara sederhana yang dapat dilakukan untuk menggunakan putih telur sebagai penghilang bekas jerawat adalah dengan memisahkan putih telur dengan kuning telur kemudian kocok sampai berbusa. Setelah itu oleskan pada bagian wajah dimana bekas jerawat itu terlihat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian basuh dengan air bersih.


Teh Hitam

Teh hitam yang kita minum ternyata juga memiliki manfaat sebagai penghilang bekas jerawat. Akan tetapi bukan tehnya yang dapat dijadikan obat penghilang bekas jerawat, akan tetapi ampas tehnya. Anda cukup mengoleskan ampas teh ke bagian wajah yang terkena bekas jerawat dengan perlahan dan merata. Kemudian diamkan selama 20 menit, barulah dibilas dengan air bersih.

Pepaya

Papain yang terkandung dalam pepaya dapat mengurangi peradangan pada kulit. Hanya dengan mengkosumsi atau dengan menjadikan pepaya sebagai maskeran maka dapat membuka pori-pori yang tersumbat. Selain itu dapat juga menghilangkan minyak berlebih serta sel-sel kulit mati.

Lemon

Air perasan lemon sangat baik untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang mengganggu. Caranya cukup mengoleskan lemon ke wajah, adapun dampaknya pada kulit dapat membuat wajah lebih jerah.

Dengan bahan yang sudah tersedia dialam, anda dapat mecoba cara mudah menghilangkan bekas jerawat di atas saat anda sedang bersantai dirumah, semoga artikel ini bermanfaat.