4/09/2015

Tips Merawat Daerah Kewanitaan Agar Tetap Harum Secara Alami

Tips Merawat Daerah Kewanitaan Agar Tetap Harum Secara Alami


Tips Kesehatan - Merawat daerah kewanitaan memang menjadi prioritas utama bagi setiap kaum hawa. Daerah kewanitaan memang merupakan salah satu organ vital bagi perempuan. Salah dalam merawat daerah kewanitaan akan berdampak buruk bagi diri sendiri. Memiliki daerah kewanitaan yang selalu harum bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Dibutuhkan ketekunan dalam melakukan perawatan.  


Dengan Daun kemangi

Euganol yang terdapat dalam daun kemangi mampu membunuh kuman dan jamur penyebab aroma tidak sedap pada daerah kewanitaan. Daun kemangi juga memiliki kandungan minyak atsiri yang berguna untuk mengharumkan daerah kewanitaan. Bagi orang yang memiliki riwayat keringat berlebih, konsumsi daun kemangi juga sangat dianjurkan agar keringat yang keluar tidak menimbulkan aroma yang tidak sedap secara berlebih. Menggunakan daun kemangi untuk merawat daerah kewanitaan agar tetap harum bukan dengan cara menumbuk kemudian meranuhnya dilokasi sekitar mis v. Jika itu yang anda lakukan, bukannya wangi yang anda peroleh, akan tetapi kemungkinan penyakit lain yang akan menghampiri anda.  Caranya cukup mudah sekali, hanya dengan mengkonsumsi daun kemangi sebagai lalapan atau diolah menjadi jus secara rutin dan teratur dalam jumlah sebatas yang diperlukan saja. 



Dengan Daun sirih

Daun sirih mengandung zat antiseptik dan euganol yang mampu membunuh kuman penyebab bau tak sedap pada daerah kewanitaan. Sudah sejak lama daun sirih dikenal sebagai obat alami untuk membunuh kuman. Biasanya, daun sirih sering digunakan untuk membasmi kuman penyebab sakit gigi. Caranya menggunakan daun sirih untuk merawat daerah kewanitaan agar tetap harum dengan mengolahnya menjadi ramuan pewangi daerah kewanitaan. 

Gunakanan 5-0 lembar daun sirih, cuci bersih dan rebus dengan air hingga mendidih. Biarkan sampai dingin kemudian gunakan untuk membasuh daerah kewanitaan setiap pagi dan malam sebelum tidur. Lakukan secara rutin, jika sudah mencapai hasil yang diinginkan maka kurangi penggunaannya.

Dengan Daun pandan

Bukan hanya untuk pengharum masakan atau kue, ternyata daun pandan juga biasa digunakan  untuk memberi aroma wangi pada daerah kewanitaan. Minyak atsiri dan euganol yang terkandung di dalamnya mampu membunuh kuman penyebab aroma tidak sedap pada daerah kewanitaan. Caranya dengan mengkonsumsinya sebagai minuman. Ambil 10 lembar daun pandan, cuci bersih kemudian tumbuk sampai halus dan kemudian diperas sambil disaring. Hasil perasannya dicampur dengan madu dan beri sedikit garam. Kemudian minum setiap hari sebelum tidur, lakukan hingga memperoleh hasil yang Anda inginkan.

Lidah buaya

Tumbuhan lidah buaya juga  banyak mengandung euganol dan minyak atsiri yang mampu membunuh kuman penyebab bau tak sedap. Caranya, ambil lidah buaya kemudian cuci sampai bersih. Tumbuk sampai halus dan campur dengan madu secukupnya. Minum setiap hari sebelum tidur hingga memperoleh hasil yang maksimal.

Artikel Menarik Lainnya