3/18/2015

WARNING!! Bahaya Menggunakan Pemotong Kuku Secara Bergantian

Bahaya Menggunakan Pemotong Kuku Secara Bergantian


Firdaus45 - Tampil cantik adalah dambaan bagi siapa saja. Dengan tampil cantik atau tampil menawan akan membuat daya tarik yang lebih dari diri kita bagi orang lain. Merawat penampilan dan juga kebersihan bukanlah anjuran untuk kaum perempuan saja, akan tetapi kaum lelaki juga dianjurkan untuk selalu menjaga kebersihan tubuh. Tak terlepas dari merawat kuku.

Jika anda bertanya kenapa kita haru merawat kuku kita? Perlu ditekankan lagi, merawat kuku bukan berarti memanjangkan kuku, mengecat kuku dan memberi pernak pernik yang mungkin sering dilakukan oleh kaum perempuan. Merawat kuku yang ingin saya sampaikan disini adalah menjaga kebersihan dari kuku itu memotong kuku apabila panjang kuku sudah melebihi kewajaran. Untuk perawatan kuku, mungkin anda bisa lihat dalam artikel sebelumnya yaitu Tips Merawat Kuku




Memanjangkan kuku mungkin sering dilakukan oleh banyak orang baik laki-laki maupun perempuan. Sebenarnya sampai sekarang saya masih tidak mengerti sebenarnya apa fungsi dari merawat kuku sampai memiliki panjang yang tidak sewajarnya. 

Jika anda ketahui, dan saya rasa kalian semua sudah mengetahui bahwa kuku merupakan tempat kuman-kuman bersarang. Melalui kuku itu pula, kuman-kuman masuk ke dalam tubuh jika sewaktu makan kita tidak menggunakan alat makan seperti sendok. 

Diatas adalah sekelumit dari tujuan yang ingin saya sampaikan dalam artikel ini, mengenai bahaya menggunakan pemotong kuku secara bergantian.

Bahaya menggunakan pemotong kuku secara bergantian sebenarnya didasari pada tulisan diatas dimana kuku merupakan sarang kuman. Kuku yang kotor akan membuat si pemilik kuku mudah terkena penyakit ringan semacam influensa. 

Kenapa menggunakan pemotong kuku secara bergantian menjadi berbahaya? Sebenarnya bahaya yang ditimbulkan tidak sampai membuat orang meninggal seketika, akan tetapi banyak penyakit-penyakit yang mengintai akibat menggunakan pemotong kuku secara bergantian.

Pemotong kuku menjadi berbahaya saat kita gunakan apabila pemotong kuku itu bekas atau telah digunakan oleh orang lain yang mengidap riwayat penyakit menular. Seringkali saat kita berkunjung atau bermain-main ditepat teman atau saudara, memotong kuku sambil berbincang-bincang santai memang cukup mengasikkan. Hal ini sering terjadi dan rasa tertarik untuk memotong kuku saat melihat pemotong kuku tergeletak di meja.

Menggunakan pemotong kuku menjadi berbahaya apabila menggunakan pemotong kuku secara bergantian dengan orang akan membuat kita tertular berbagai macam penyakit. Penyakit menular yang diderita orang lain dapat tertular pada tubuh kita salah satunya adalah akibat penggunaan pemotong kuku secara bergantian tersebut. Seringkali orang memotong kuku menggunakan pemotong bekas orang lain tanpa membersihkannya terlebih dahulu. Kuman yang tertinggal pada alat  pemotong kuku tersebut akan tertinggal pada kuku kita. Saat kita menggunakan kuku untuk menggaruk kulit kita, maka terkadang muncul bekas luka yang membuat kuman-kuman mudah masuk ke dalam tubuh. 

Mungkin hal ini masih jarang terjadi, akan tetapi menggunakan alat pemotong kuku secara bergantian bisa saja menjadi jalan masuk bagi penyakit menular menyerang tubuh kita. Lebih parah lagi jika penyakit tersebut adalah jenis penyakit kulit yang susah untuk disembukan. Semacam penyakit kusta

Alangkah baiknya jika sebelum anda menggunakan pemotong kuku, cucilah terlebih dahulu alat pemotong kuku tersebut meskipun tidak digunakan oleh orang lain.

Potonglah kuku anda dan rapikan kuku anda sampai halus agar sewaktu digunakan untuk menggaruk tidak menimbulkan luka pada kulit.

Setelah selesai memotong kuku, bersihkan dengan menggunakan sabut anti septik atau pembersih lainnya dan juga jangan lupa untuk memcuci kembali agar tidak ada kuman yang tertinggal setelah digunakan untuk memotong kuku anda.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda,, 
Loading...

Artikel Menarik Lainnya