3/13/2015

Cara Alami Mengatasi Kulit Kering

Tips Mengatasi Kulit Kering


Firdaus45 - Kulit kering adalah lawan dari kulit berminyak. Jika pada kulit berminyak hormon terlalu memproduksi minyak berlebih, maka di kulit kebalikannya. Kelenjar minyak tidak atau kurang memproduksi minyak sehingga kulit menjadi kering bahkan terlihat bersisik. Kulit kering akan terlihat lebih kusam karena kurang kelembaban. Kerutan akan terlihat lebih jelas pada bagian-bagian wajah. Jika hal tersbut terjadi, pasti itu akan membuat jengkel hati dan kerepotan mengatasinya.

Anda perlu mengetahui alasan kulit seseorang menjadi kering. Dengan pengetahuan tersbut Anda bisa merawat kulit lebih baik lagi. Berikut adalah faktor-faktor yang mempengaruhi kulit menjadi kering :

cara mengatasi kulit kering, cara mengatasi kulit kering dan bersisik, cara mengatasi kulit kering pada wajah, cara mengatasi kulit kering secara alami, cara mengatasi kulit kering di wajah, cara mengatasi kulit kering pada bayi, cara mengatasi kulit kering dan keriput, cara mengatasi kulit kering dan bersisik secara alami, cara mengatasi kulit kering dan berminyak, cara mengatasi kulit kering dan kasar


Usia

Lama-kelamaan usia seseorang akan bertambah dan aktifitas dalam tubuhnya juga akan menurun. Termasuk kelenjar minyak yang memproduksi minyak yang fungsinya untuk melembabkan kulit.

Genetik

Faktor ini termasuk faktor intern yang menentukan jenis kulit wajah seseorang.

Suhu

Suhu kering dan panas. Serta suhu yang sangat dingin juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering karena kehilangan kelembaban.

Iklim

Iklim berlangsung cukup lama. Berbeda dengan cuaca yang berlangsung relatif sebentar. Dalam iklim yang sangat panas ataupun sangat dingin, kelenjar keringat seseorang akan mengalami penurunan fungsi kerja dalam melembabkan kulit.

Asupan gizi

Asupan gizi sangatlah penting dalam meningkatkan kelembaban kulit. Jika seseorang kekurangan asupan gizi maka dipastikan kulit seseorang tersebut akan mengering atau kusut.

Untuk mengatasi agar kulit tidak semakin kering, Anda perlu melakukan beberapa hal. Berikut adalah  tips alami bagaimana cara mengatasi kulit kering :

Minum air putih

Mengonsumsi air putih sebanyak 1,5-2 liter /hari sangatlah dianjurkan. Air yang ada dalam tubuh akan memperlancar peredaran darah dan memenuhi kebutuhan zat cair yang diperlukan tubuh. Dan jika anda menginginkan penampilan anda terlihat awet muda, maka cara paling sederhada terlihat awet muda adalah dengan meminum air putih yang cukup.

Mandi dengan air dingin

Mandi dengan air hangat setiap hari tidaklah bagus untuk kesehatan kulit. Kebiasaan ini menyebabkan kulit menjadi kering dan terlalu kesat. Air hangat akan membersihkan minyak hingga benar-benar bersih sehingga minyak akan berkurang drastis. Dan hilanglah pelembab wajah yang alami itu.

Mengonsumsi buah

Betakaroten yang terdapat pada buah-buahan dapat membantu mengatasi masalah kulit kering pada seseorang. Selain itu serat dalam buah juga sangat bermanfaat untuk kesehatan lainnya. Karena tidak hanya untuk mengatasi kulit yang kering, buah adalah salah satu cara menjaga tubuh anda tetap sehat.

Rajin-rajinlah mengkonsumsi buah, jangan hanya mau mengkonsumsi buah jika itu menjadi buah yang anda sukai. Karena khasiat buah berbeda-beda, maka hendaknya anda mencoba mulai dari sekarang untuk lebih menyukai berbagai macam varians buah yang ada.

Sabun muka

Banyaknya sabun muka yang dijual dipasaran akan membuat seseorang pusing untuk memilihnya. Kenalilah kulit anda. Jika kulit Anda termasuk jenis kulit kering, maka tanyakanlah pada penjaga toko mana produk yang cocok untuk kulit kering.

Pelembab wajah

Sama halnya dengan sabun wajah. Pelembab pun demikian. Pilihlah pelembab wajah untuk kulit kering. Jangan memilih pelembab wajah yang malah akan merusak kulit Anda.

Masker wortel

Wortel adalah buah berwarna orange yang kaya akan antioksidan. Cara membuat masker wortel sangatlah mudah. Ambil dua buah wortel, cuci dan blender hingga halus. Lalu oleskan pada permukaan wajah hingga rata. Tunggu selama 15-20 menit. Setelah itu bersihkan wajah dan bilas hingga bersih. Lakukan kegiatan tersebut dengan teratur. Hasilnya kulit kering Anda lama kelamaan akan menjadi halus.

Susu dan madu

Campur 2 sendok teh susu dan 1 sendok teh madu. Campur rata dan oleskan pada kulit wajah Anda. Tunggu selama 15 menit sambil berbaring. Dengan berbaring gaya gravitasi akan membuat kulit wajah Anda lebih kencang. Setelah benar-benar kering. Bilas dengan handuk hangat lalu bilas wajah dengan air dingin.

Artikel Menarik Lainnya