3/07/2015

Cara Alami Memutihkan Ketiak

Cara Alami Memutihkan Ketiak


Firdaus45 - Ketiak hitam bagi kaum hawa adalah sebuah masalah yang cukup besar. Apalagi bagi wanita yang sering menggunakan tangtop. Ketiak akan mudah terlihat dan ini akan menimbulkan rasa malu yang cukup parah. Tentunya siapapun, wanita di luar sana tak ingin mengalami hal semacam ini.

Ketiak hitam muncul dipengaruhi oleh banyak faktor. Penggunaan deodoran berbahan keras, mencabut bulu ketiak, mencukur bahkan scrub.

Untuk mendapatkan ketiak yang putih, Anda perlu melakukan beberapa hal yang rutin dijalankan. Jika Anda malas tentu saja ketiak yang putih itu hanya akan menjadi angan-angan saja. Berikut adalah cara-cara memutihkan ketiak :



Yoghurt

Asam laktat yang terdapat pada yoghurt menjadikan kulit putih, tak terkecuali kulit ketiak. Caranya, ambil dua sendok yoghurt dan tiga sendok susu. Campur kedua bahan tersebut dan oleskan pada ketiak   dengan menggunakan spatula. Biarkan mengering hingga kurang lebih 45-60 menit. Bilas menggunakan air hangat. Lakukan kegiatan ini seminggu dua kali.

Kulit jeruk

Vitamin C yang terkandung dalam kulit jeruk akan membantu dalam merawat ketiak. Ambil kulit jeruk yang telah dikupas. Jemur kulit jeruk di bawah sinar matahari hingga kering. Dalam pengeringan ini akan memerlukan waktu selama kurang lebih dua hari untuk mendapatkan hasil yang benar-benar kering. Setelah kering, ambil dan haluskan kulit jeruk. Campur hasil kulit jeruk yang sudah dihaluskan dan campur menggunakan satu sendok susu dan satu sendok air mawar. Oleskan pada ketiak dan tunggu hingga 15 menit. Bilas dengan air dingin hingga bersih.

Mentimun.

Iris mentimun kurang lebih ½ cm atau sesuai selera. Ambil dan gosokkan padakulit ketiak. Biarkan 15 menit lalu cuci dengan air dingin hingga bersih. Lakukan kegiatan ini 2 kali dalam seminggu.

Kunyit

Haluskan atau parut, 1 atau 2 potong kunyit yang telah dibersihkan dan telah dicuci. Ambil hasil parutan lalu oleskan pada kulit ketiak. Diamkan kurang lenih 10 menit lalu cuci. Jika rutin melakukan hal ini 2x seminggu hasilnya akan mulai terlihat.

Lemon.

Zat limonin yang terkandung dalam lemon adalah pelembab alami untuk kulit. Zat ini bermanfaat untuk mencegah kulit kusam dan gelap. Iris lemon dan usapkan pada ketiak secara merata. Tunggu dan biarkan mengering hingga 15 menit. Bilas. Lakukan kegiatan ini secara rutin setiap 2 kali sehari.

Baking soda

Pemakaian baking soda hanya perlu dilakukan 2 kali dalam satu minggu. Caranya campur satu sendok baking soda dan campur dengan air. Aduk hingga menjadi pasta lalu gosokkan pada kulit ketiak. Jika pemakaian baking soda sudah menunjukkan hasil berupa kulit ketiak yang sudah memutih, maka hentikan pemakaian baking soda. Terlalu banyak memakai baking soda akan membuat kulit ketiak menjadii iritasi.

Menggosok ketiak

Cara ini adalah cara paling sederhana yang dapat dilakukan sewaktu mandi. Pemakaian deodoran setiap harinya membuat sisa deodoran membekas dan menempel pada ketiak. Jika tidak dibersihkan secara teratur, maka sisa deodorant tersebut akan membuat kulit ketiak semakin menghitam.

Minyak kelapa

Kandungan vitamin E pada minyak kelapa sangat bermanfaat untuk kulit. Fungsi vitamin E tersebut adalah melembabkan kulit secara alami. Vitamin E pada minyak kelapa akan bekerja lebih maksimal jika dipadu dengan vitamin C pada kulit buah jeruk. Cara membuat scrub ini yaitu, blender kulit jeruk dengan campuran minyak kelapa. Usahakan hasil blend dari kulit jeruk tidak terlalu lembut. Biarkan butirannya masih tersisa dan terasa kasar. Gosokkan pada kulit ketiak.

Nah, demikianlah tips murah memutihkan ketiak yang dapat dengan mudah dilakukan oleh siapapun. Selamat menjaga kesehatan kulit ketiak Anda.

Mungkin Anda tertarik
Cara memutihkan selangkangan secara alami
Loading...

Artikel Menarik Lainnya