1/05/2015

Tips Mudah Terlihat Awet Muda Dengan Anti Aging Alami

Tips Mudah Terlihat Awet Muda Dengan Anti Aging Alami


Firdaus45 - Semakin bertambahnya usia, semakin terlihat kerutan di wajah. Keriput yang muncul di kulit wajah akan membuat penampilan seseorang menjadi tidak menarik lagi. Pada umumnya, setiap orang berkeinginan untuk terlihat tetap awet muda secara alami. Karena keinginan banyak orang untuk tetap terlihat awet muda dengan menggunakan anti aging yang dibuat secara alami, maka kali ini Firdaus45 mencoba membuat tips yang sangat mudah bagaimana cara agar terlihat tetap awet muda. 

Merawat kulit wajah agar terlihat tetap awet muda secara alami sebenarnya tidak terlalu sulit. Bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai anti aging alami juga dapat diperoleh dimana saja dengan mudah. Masyarakat Indonesia mengenal berbagai macam rempah dan makanan untuk menjaga penampilan agar terlihat awet muda. Salah satu cara alami yang sering digunakan oleh masyarakat indonesia untuk menjaga kulit wajah agar tetap cantik putih dan halus adalah dengan menggunakan masker bengkuang untuk merawat wajah. Pembuatan anti aging secara alami agar terlihat awet muda juga tidak terlalu mahal. Sangat jauh berbeda jika harus melakukan perawatan wajah agar terlihat awet muda di salon. Banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk dapat terlihat awet muda. Selain harga yang mahal, melakukan perawatan yang disarankan salon juga tidak mudah dilakukan. Terkadang agar terlihat awet muda, customer diharuskan untuk membeli ini itu yang terkadang biaya tiap itemnya terlalu mahal.

Melakukan perawatan wajah agar terlihat awet muda dengan anti aging alami dapat dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya:



Masker Mentimun

Penggunaan masker mentimun sangat cocok pada musim kemarau. Udara yang kering dan debu yang banyak akan membuat wajah semakin mudah kotor dan kulit wajah cepat mati dan mengelupas. Penggunaan masker mentimun  pada musim kemarau akan mendinginkan saat digunakan untuk wajah. Selain dapat mendinginkan wajah, masker mentimun juga dapat mengatasi masalah kulit wajah yang berminyak. Kandungan astringen dari buah mentimun ini mampu mengurangi produksi minyak dengan cara memperkecil pori-pori.

Banyak Minum Air Putih,

Banyak minum air putih dapat membantu seseorang agar tetap terlihat awet muda. Banyak minum air putih juga sangat bagus untuk kesehatan. Banyak minum air putih dapat memperlancar proses metabolisme dalam tubuh. Kerja sel dalam tubuh juga membutuhkan cairan, jika sel yang bekerja kekurangan cairan, maka sel tersebut akan mati. Hal ini juga berlaku untuk tampilan kulit, orang yang kekurangan cairan dalam tubuh, kulitnya akan terlihat kusam dan keriput. Jika di garuk akan terlihat bekas putih. Dengan minum air putih yang cukup dari bangun tidur sampai bangun lagi dapat membantu mempercepat proses penggantian sel kulit yang mati. Selain itu, manfaat yang juga bagus dari minum air putih yang cukup adalah untuk mencegah penyakit pikun.

Artiker terkait: Terlihat Awet Muda Dengan Banyak Minum Air Putih 

Tidur yang cukup

Terlalu sering begadang juga dapat membuat wajah mudah terlihat tua. Orang yang terlalu sering begadang, pada bagian matanya akan terlihat kehitam-hitaman dibagian bawah mata (mata panda). 

Kurangi kebiasaan merokok

Mungkin asap rokok yang dikeluarkan akan menimbulkan rasa panas jika terkena kulit wajah. Panas yang ditimbulkan mungkin akan memicu sel kulit pada wajah menjadi tidak berfungsi dan pada akhirnya mati.

Makanan Alami

Makan makanan yang dihasilkan oleh alam tanpa olahan pabrik sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Buah dan sayuran jika dikonsumsi secara rutin juga dapat membantu seseorang agar terlihat tetap awet muda.

Hindari Stress

Stres yang berlebih dapat membuat nafsu makan seseorang turun sehingga daya tahan tubuh melemah. Hal ini juga akan berakibat pada kinerja sel tubuh, yang semakin menurun. Menghindari stress dapat dilakukan dengan berbagai macam cara seperti liburan di daerah pegunungan. Jika menginginkan agar terlihat awet muda, pilihlah lokasi liburan yang membuat anda menjadi fresh jangan pilih lokasi liburan yang terlalu banyak asap polutan, karena ini akan memperparah penuaan yang terjadi pada kulit wajah.

Hubungan Intim

Sudah banyak penelitian yang dilakukan jika berhubungan intim (khusus bagi yang sudah menikah) ternyata dapat membuat badan menjadi bugar. Berhubungan intim yang sehat dapat menjaga kesehatan jantung. Melakukan hubungan intim yang secara teratur dan baik juga membantu dalam menjaga penampilan. Orang  yang melakukan hubungan intim menunjukkan penampilan yang lebih muda dan lebih menarik dalam kesehariannya.

Artikel yang disarankan
Tips awet muda dengan banyak minum air putih
Anti aging alami dengan konsumsi makanan harian