1/05/2015

Tips Agar Terlihat Awet Muda Dengan Banyak Minum Air Putih

Cara Agar Terlihat Awet Muda Dengan Banyak Minum Air Putih 


Firdaus45 - Terlihat awet muda, setiap orang pasti menginginkan untuk selalu terlihat awet muda. Orang yang sudah berumur namun kulitnya tetap mulus tanpa ada kerutan di wajah akan terlihat lebih menarik daripada orang memiliki kerutan. Banyak minum air putih ternyata dapat membantu seseorang untuk tetap terlihat awet muda.

Agar wajah awet muda dan kencang yang harus dipenuhi adalah kebutuhan cairan dalam tubuh. Dalam satu hari kebutuhan cairan tiap orang rata-rata kurang lebih berkisar antara 8 gelas per hari. Kebutuhan ini disesuaikan dengan kondisi tubuh seseorang. Terlalu banyak minum air putih juga dapat membahayakan bagi tubuh terutama bagi penderita penyakit jantung, minumlah air secukupnya dan jangan sampai berlebihan.

Artikel terkait:
Tips Merawat Wajah Dengan Bengkuang
Tips Untuk Menjaga Kulit Muka
Tips Mudah Terlihat Awet Muda Dengan Anti Aging Alami

Kegunaan air putih dalam tubuh, terutama bagi yang menginginkan agar wajah awet muda dan kencang. Minum air putih yang cukup dapat membantu memberikan nutrisi pada kulit serta menjaga kulit agar wajah awet muda dan kencang dan tetap lembab. Kadar air yang cukup dalam tubuh juga dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan sebagai pencegah alami munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus pada kulit. Mendapatkan kulit lembut dan lentur tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membeli krim tropikal atau lain yang sejenis, cukup dengan rutin menjaga kadar air dalam tubuh itu sudah lebih dari cukup agar wajah awet muda dan kencang.


Satu gelas air putih di pagi hari ternyata sangat efektif untuk membersihkan racun dari dalam tubuh dengan cara mengeluarkannya melalui keringat dan urin. Selain itu, peremajaan otot dan sel-sel darah juga dapat terbarui dengan rutin meminum segelas air putih di pagi hari. 

Air putih juga sangat bermanfaat untuk membantu menyeimbangkan sistem getah bening dalam tubuh. Pada saat getah bening dalam tubuh seimbang, maka getah bening tersebut akan bekerja secara optiman, hal ini dapat membantu tubuh melawan infeksi yang dapat mengganggu kesehatan tubuh. 

Air putih juga berfungsi sebagai pelarut lemak dalam tubuh. Minum air putih yang cukup juga dapat membantu anda menjaga berat badan anda secara proporsional. Air putih yang cukup, akan menjadikan anda memiliki usus besar yang sehat. Dalam usus besar, diperlukan cukup air untuk membantu usus besar mengeluarkan produksinya. Jika dalam usus besar kekurangan cairan, maka pada saat BAB, proses pengeluaran sisa makanan akan terasa sakit dikarenakan kepadatan akibat kekurangan cairan sehingga elastisitas alat pengeluaran terakhir menjadi berkurang dan pada akhirnya menimbulkan luka. Yang terpenting dalam usus adalah fungsi air yang membantu proses penyerapan nutrisi makan yang dapat berjalan dengan lancar jika kebutuhan cairan dalam usus terpenuhi.

Manfaat air putih yang juga penting adalah untuk menjaga kesehatan organ ginjal. Ginjal adalah organ yang berfungsi sebagai penyaring. Dengan minum air putih yang cukup juga dapat membantu meringankan kerja organ ginjal akan tetapi, saat anda sudah mulai terasa ingin buar air kecil jangan pernah anda menahannya. Menahan rasa ingin buang air kecil sama saja dengan berusaha untuk menimbun hasil sisa. 

Nah mungkin itulah mengapa air putih dapat membant seseorang untuk terlihat tetap awet muda. Yang perlu diketahui, terlihat awet muda bukan melulu soal kerutan atau seberapa banyak lipatan yang muncul di kulit. Memang secara umum tanda-tanda penuaan adalah munculnya keriput dan lipatan halus pada kulit. Akan tetapi terlihat awet muda bukan berarti hanya pada organ kulit saja yang terlihat kencang dan halus, organ yang lain juga membutuhkan perawatan agar tetap bisa bekerja secara optimal. Saat semua organ dalam tubuh bekerja secara normal dan optimal, maka tampilan luar juga akan terlihat segar dan awet muda.