1/03/2015

Mengenal Apa Itu Varises Dan Bagaimana Cara Mengatasi Varises

Fidaus45 - Mengenal Apa Itu Varises Dan Bagaimana Cara Mengatasi Varises. Tidak semuanya orang telah mengenal apa itu varises dan bagaimana cara mengatasi atau menghilangkan varises. Dan terkadang juga ada seseorang yang sudah  mengetahui tentang varises dan bagaimana cara mengatasi serta menghilangkan varises tersebut, namun tidak mau membagikan kepada orang-orang yang masih membutuhkan informasi tentang varises dan cara mengatasi varises tersebut. Hal ini tentunya akan membuat seseorang yang belum mengetahuinya merasa penasaran tentang varises dan cara mengatasinya.

Untuk itu, dalam laman firdaus45.com ini akan berusaha mengulas  tentang pengertian varises dan cara mengatasinya untuk membantu bagi yang sedang mengalami gangguan varises, silahkan anda baca baik-baik.

Varises sebenarnya bukanlah  jenis penyakit yang terlalu membahayakan dan jenis penyakit ini bisa dikategorikan jauh dari efek kematian. Akan tetapi jika dibiarkan terlalu lama kemungkinan besar dapat menyebabkan efek yang sangat buruk, yakni terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah akut, tetapi tidak mungkin terjadi secara cepat.

Walaupun demikian penderita gangguan penyakit varises juga perlu berhati-hati dan tidak meremehkan akan hal ini. Akan lebih baik penyakit varises segera diatasi.

Varises merupakan sebuah kelainan pada pembuluh darah vena. Pembuluh vena yang terkena varises akan terlihat membiru dan nampak jelas dari luar. Bagi sebagian wanita, yang mengalami gangguan varises bisa membuat stres karena tampilannya yang dapat mengurangi kecantikan. Lantas berbagai macam cara dilakukan untuk mengatasi dan menghilangkan varises. 



Sebelum menuju kelangkah cara mengatasi penyakit varises, sebaiknya mengetahui penyebab terjadinya varises terlebih dahulu. Berikut ini beberapa faktor penyebab varises muncul pada seseorang karena beberapa alasan, diantaranya:
  1. Terjadinya kerusakan pada katup pembuluh vena yang seharusnya mengalirkan darah kotor kembali ke jantung. Kerusakan yang terjadi pada pembuluh vena ini mengakibatkan darah kotor yang seharusnya mengalir kembali ke jantung tersebut mengalami pengendapan pada lokasi pembuluh vena yang mengalami kerusakan. Varna biru yang terlihat jelas pada kulit sebenarnya adalah darah kotor yang tidak bisa mengalir kembali kejantung untuk di daur ulang.
  2. Ke elastisitasan dinding pembuluh vena berkurang, hal ini juga mengakibatkan pembuluh darah vena yang seharusnya mengirimkan darah kotor kembali ke jantung tidak berfungsi.
Setelah anda mengetahui apa penyebab terjadinya atau munculnya varises pada kulit cantik anda, barulah anda dapat memahami dan mengerti kemudian anda bisa mengetahui bagaimana cara mengatasi serta menghilangkan varises dari tubuh anda.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi varises, cara yang dapat anda lakukan adalah:
  1. Perhatikan usia anda, dan penuhi kebutuhan serat tubuh anda. 
  2. Jika anda jarang melakukan olahraga, sebaiknya konsumsi makanan yang dapat memperlancar peredaran darah.
  3. Setelah selesai berolahraga, hindari untuk langsung duduk atau membengkokkan kaki (duduk bersila), hal ini akan membuat darah yang harusnya mengalir lancar menuju jantung terhambat oleh lipatan pembuluh darah. Jika hal ini menjadi sebuah kebiasaan, secara perlahan akan terjadi penumpukan dan pengurangan elastisitas pembuluh vena.
Mungkin tips diatas bukan termasuk tips untuk menghilangkan verises tetapi sebuah tips untuk mencegah munculnya varises pada tubuh. Sedangkan untuk tips menghilangkannya, anda bisa melakukan suntikan dengan saran dokter anda, hal ini akan lebih cepat menghilangkan varises. Jika anda menghendaki untuk menghilangkan varises secara alami, maka bersabarlah, karena sesuatu yang alami membutuhkan waktu yang lama karena proses yang alami itu berlangsung secara perlahan dan kemungkinan penyembuhan mendekati sempurna.