11/06/2014

Tips dan Cara Mengobati Bisul Menggunakan Buah Sirsa

Tips dan Cara Mengobati Bisul Menggunakan Buah Sirsak


Firdaus45 - Apa Itu Bisul? Bisul adalah sebuah infeksi yang terjadi pada kulit. Infeksi ini disebabkan oleh jamur atau bakteri yang bernama staphylococcus. Bisul dapat dengan mudah menyerang manusia, biasanya bisul terdapat pada bagian tubuh yang sedikit lembab seperti pada lipatan-lipatan kulit. Penyakit bisul dapat diderita oleh semua golongan umur baik anak-anak maupun orang dewasa.

Tanda-tanda seseorang terkena bisul adalah munculnya benjolan kecil pada kulit berwana sedikit kemerahan dan akan terasa sakit bila dipedang. Saat benjolan tersebut sudah matang, maka pada tengah benjolan akan terdapat nanah.

Penyakit bisul ini dapat berpindah tempat atau menular ke bagian tubuh lainnya bahkan bisa juga menular ke orang lain. Penularan bisul dilakukan dengan cara sentuhan langsung, atau tanpa sengaja si penderita menggaruk bisul dan kemudian menyentuh bagian tubuh yang lain.

Penyakit bisul ini bukanlah penyakit yang berbahaya, namun jika dibiarkan maka akan mengganggu si penderita ini.  Untuk pengobatan pertama, dapat menggunakan obat herbal yang bahan dasarnya dengan mudah kita jumpai disekitar rumah. Mengobati bisul dapat dilakukan menggunakan obat herbal, dengan memanfaatkan daun sirsak sebagai bahan dasar.


Cara membuat resep atau obat herbal untuk mengobati bisul menggunakan daun sirsak. Adapun langkah-langkahnya seperti dibawah ini:
  • Ambil daun sirsak secukupnya, usahakan menggunakan daun yang masih muda.
  • Tumbuk daun sirsak tersebut dengan memberi campuran air sampai rata.
  • Tempelkan tumbukan halus daun sirsak tadi pada permukaan bisul, sebelum mengering usahakan untuk tidak dikelupas.
  • Ulangi secara rutin sampai bisul pecah.
  • Berikan antiseptik jika bisul sudah pecah untuk mencegah timbulnya bakteri.

Loading...

Artikel Menarik Lainnya