11/10/2014

Cara cepat menurunkan berat badan secara alami

Cara cepat menurunkan berat badan secara alami

Tips Kesehatan - Menurunkan berat  badan tidak harus mengkonsumsi obat penurun berat badan yang mahal. Saat ini selain obat tradisional juga telah ada berbagai macam merk obat penurun badan terpopuler. Dan menjadi pilihan utama kaum wanita yang menginginkan badan langsing.

Alasan seseorang memilih untuk melakukan diet selain untuk kecantikan, juga dikarenakan bentuk tubuh yang sudah tidak sedap dipandang lagi oleh suami atau istri. Dalam artikel ini akan memberikan solusi menurunkan berat badan secara alami salah satunya dengan buah pisang.

Menurunkan berat badan dengan menggunakan buah pisang dipercaya banyak orang dapat menurunkan berat badan secara cepat dan tidak menimbulkan efek samping. Pisang merupakan jenis buah yang dapat mengenyangkan perut namun sedikit mengandung kalori. Rasa kenyang dalam perut dapat berlangsung cukup lama saat mengkonsumsi buah pisang ini.

Pisang juga merupakan buah yang tergolong jenis makanan sehat karena kandungan vitamin yang terdapat didalamnya. Buah pisang mengandung vitamin C, Vitamin B6, serat serta potasium.

Mengkonsumsi satu buah pisang berukuran sedang sudah dapat mencukupi kebutuhan kalori sebesar 120 sampai 160 kalori. Pisang juga banyak mengandung serat, serat inilah yang membantu seseorang dalam melancarkan program diet.

Peran pisang dalam proses diet ini bukan dalam hal menurunkan lemak secara langsung, melainkan fungsi buah pisang saat dikonsumsi adalah untuk meningkatkan metabolisme. Metabolisme adalah proses pembakaran lemak yang terjadi didalam tubuh, dengan bantuan buah pisang proses metabolisme dalam tubuh dapat berlangsung secara cepat. Beruntunglah bagi anda yang memiliki keringat berlebih, entah itu sedang olahraga atau sedang dalam keadaan santai, karena keringat berlebih yang anda miliki bisa disebabkan karena proses metabolisme dalam tubuh anda terlalu cepat. Makanan yang masuk langsung diproses dan diubat menjadi keringat.

Cara menurunkan berat badan (diet) menggunakan buah pisang,adalah seabgai berikut:

Makan Buah Pisang Saat Pagi Hari. Dengan memakan satu buah pisang di pagi hari sebelum sarapan dapat membuat anda merasa kenyang. Rasa kenyang setelah memakan buah pisang membuat anda tidak terlalu makan nasi terlalu banyak. Keuntungan yang lain, makan buah pisang sebelum makan makanan yang lain juga dapat menyehatkan beberapa organ percenaan seperti melancarkan buang air besar.

Makan Buah pisang Saat Makan Siang, saat siang hari adalah saat yang melelahkan. Rasa lelah setelah beraktifitas biasanya membuat seseorang kalap terhadap makanan. Banyak yang beranggapan bahwa dengan mengkonsumsi banyak nasi membuat energi kembali normal.

Sebenarnya, tidak ada yang salah dalam hal ini, karena pada dasarnya nasi merupakan sumber energi yang utama, zat gula yang terdapat dalam karbohidrat nasi sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tapi bagi anda yang memiliki berat badan berlebih, sebaiknya anda hindari terlalu banyak makan nasi, makan buah pisang sebelum makan siang membantu anda mengurangi rasa lapar dan membuat anda tidak terlalu mengkonsumsi nasi terlalu banyak.

Makan Buah Pisang Saat Sore Hari sebagai pengganti snack atau jajanan lain dengan kandungan lemak yang lebih banyak. Buah pisang merupakan jenis buah pengganti snack yang paling bagus karena mengandung vitamin dan serat yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh

Makan Buah Pisang Sebelum Tidur, Makan buah pisang sebelum tidur dapat membuat anda tehindar dari rasa lapar saat malam hari. Pada malam hari, terkadang seseorang sering merasa lapar, hal ini merupakan hal yang wajar, karena pada dasarnya tidur merupakan kegiatan yang juga membutuhkan energi. Makan saat malam hari selain berpotensi mengakibatkan kegemukan, juga dapat berpotensi mengakibatkan penyakit jantung. Tidur dimalam hari bertujuan untuk mengistirahatkan beberapa organ pencernaan dan menstabilkan sirkulasi darah. Maka dari itu, disarankan untuk tidak terlalu banyak makan saat hendak tidur, jika ingin makan, makanlah makanan yang mengandung banyak serat dan vitamin.

Diatas merupakan sedikit tips untuk membantu anda dalam usaha menurunkan berat badan. Yang perlu diingat, kebutuhan akan gizi lengkap tidak bisa dipenuhi dengan hanya mengkonsumsi satu buah pisang saja. Makanan pokok harus tetap dikonsumsi dengan batas kewajaran, misal dalam tubuh membutuhkan 250 kalori perhari, cukupkanlah dengan mengkonsumsi sebanyak itu dan jangan sampai melebihi. Untuk mengetahui kebutuhan kalori, vitamin, dan serat yang harus anda penuhi setiap harinya, sebaiknya konsultasikan kepada ahli gizi supaya anda dapat mengatur pola makan yang sehat untuk tubuh anda.