10/01/2014

Khasiat Ginko Biloba

Khasiat Ginko Biloba


Firdaus45 - hidup sehat merupakan dambaan setiap manusia didunia ini. Sehat jasmani dan rohani. Karena pada dasarnya, kesehatan tubuh adalah yang utama dari sekian banyak hal yang utama didunia ini. Coba bayangkan, meskipun anda memiliki harta yang banyak, namun karena anda sedang sakit, maka anda tidak akan merasakan nikmatnya memiliki banyak harta kecuali untuk berobat.

Sebuah gambaran umum mengenai bagaimana pentingnya memiliki tubuh yang sehat dan selalu menjaga kesehatan tubuh.

Dalam artikel ini, saya mencoba membagikan beberapa khasiat buah atau tanaman obat yang sudah saya baca dari berbagai literature dan beberapa khasiat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Kali ini saya mencoba membagikan khasiat dari Ginko Biloba yang sudah sangat terkenal. Pada tulisan saya sebelumnya mengenai bagaimana cara memulihkan daya ingat manusia, Ginko Biloba merupakan salah satu makanan atau buah yang masuk dalam daftar makanan yang dapat memulihkan daya ingat. Namun, pada artikel ini, saya tidak akan membahas mengenai khasiat dari Ginko Biloba untuk meningkatkan daya ingat seseorang. Ada bahasan yang lebih menarik untuk di bagikan mengenai khasiat lain dari Ginko Biloba.



Salah satu khasiat yang sangat dicari oleh setiap lelaki dewasa. Sudah ada gambaran? Yup, salah satu khasiat dari Ginko Biloba adalah meningkatkan Keperkasaan Pria Dewasa. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai khasiat Ginko Biloba untuk meningkatkan vitalitas pria, ada baiknya anda mengenal terlebih dulu apa itu Ginko Biloba.

Ginko Biloba merupakan sebuah tanaman yang berasal dari tiongkok (dulu China). Tanaman ini digolongkan kedalam jenis angiospermae yang berarti tumbuhan yang berbiji tertutup. Meskipun berasal dari tiongkok namun Ginko Biloba lebih dikembangkan di korea menjadi obat herbal juga perancis dan Amerika Serikat. 

Kenapa Ginko Biloba memiliki khasiat mampu meningkatkan vitalitas pria? Didalam ekstrak daun Ginko Biloba terdapat beberapa enzim yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Selain untuk mengatasi permasalahan dalam hal menurunnya daya ingat seseorang, ekstrak daun Ginko Biloba juga memiliki khasiat dalam meningkatkan vitalitas pria. 

Kandungan aktif yang terdapat dalam ekstrak daun Ginko Biloba antara lain campuran dari terpenoid dan flavonoid. Kandungan trepenoid dalam ekstrak daun Ginko Biloba ini adalah terpene lactone sebesar 0,1 – 0,25% sedangkan kandungan glikosida dalam flavonoid sebesar 0,5 – 1%. Flavonoid inilah yang diduga memiliki peran sebagai antioksidan. Seperti yang sudah banyak orang ketahui bahwa antioksidan dalam tubuh dapat membantu kita melawan radikal bebas yang beredar dalam tubuh. Radikal bebas dalam tubuh inilah yang membuat tubuh kita menjadi lemas dan kurang bertenaga. Jika dalam tubuh seseorang terdapat radikal bebas, kemungkinan terjadi kerusakan pada sel, membrane sel dan DNA akan sangat besar. 

Ginko Biloba yang kaya akan antioksidan, sangat baik jika dikonsumsi secara teratur. Ginko Biloba ini memiliki khasiat dalam melancarkan peredaran darah. Semakin sering mengkonsumsi ekstrak daun Ginko Biloba, sirkulasi darah akan semakin lancer pula. 

Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Maryland Medical Center, 60 sampai 100 mg ekstrak daun Ginko Biloba jika dikonsumsi secara rutin, dalam waktu sepekan akan terlihat hasilnya dalam membantu penderita disfungsi ereksi. 

Mungkin banyak yang bertanya, kenapa saya sudah rutin mengkonsumsi tetapi kondisi saya tetap dan tidak ada perubahan? Coba anda koreksi terlebih dahulu, apakah pola hidup anda sudah dikategorikan dalam pola hidup sehat atau tidak? Karena pola hidup sehat yang menjadi factor kesehatan tubuh kita. Semakin anda mengerti tubuh anda, semakin anda memahami bagaimana cara mengobati tubuh anda. Tidak perlu terlalu bergantung pada dokter jika anda sudah menyatu dengan tubuh anda sendiri.

Meskipun Ginko Biloba ini memiliki khasiat yang begitu besar bagi tubuh kita, kita tetap jangan lupa untuk mengatur pola hidup kita. Biasakan hidup dengan gaya hidup sehat. Sering berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang alami seperti buah dan sayur. Pola hidup yang tidak sehat juga mempengaruhi kondisi tubuh kita. Terlalu sering mengkonsumsi makanan dengan lemak atau kolesterol tinggi juga membuat sirkulasi dalam tubuh kita terganggu. 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami hal serupa,,