Kata Motivasi Penyemangat untuk Teman yang Sedang Sakit

Firdaus45.com - Sehat adalah barang yang paling berharga. Bila seorang sedang sakit, maka pada saat itu dia merasakan hidup yang tidak enak.

Coba Anda bayangkan, bila tiba-tiba menderita kolesterol tinggi, tentu merasa bingung harus memilih makanan apa yang aman dari gangguan kolesterol.

Terlebih lagi bagi orang yang menderita tekanan darah tinggi, setiap hari bawaannya kepingin marah terus. Jika terus dibiarkan, mungkin akan membahayakan kesehatan jantung dan juga nyawa.

Sumber: bbc.co.uk

Bila demikian, setiap hari rasa takut gelisah akan selalu menghantui. Inilah yang dinamakan kesehatan itu barang yang mahal.

Orang yang baru sekali mengalami sakit yang parah, pikirannya pasti dan selalu bernegatif thinking. Terkadang, kita sebagai keluarga dan juga teman malah merasa kesal karena pikiran buruknya itu.

Untuk itu, jadilah teman yang selalu menenangkan hati, selalu memberi motivasi agar yang sedang sakit terus menatap kedepan. Terbangkitkan lagi gairah hidupnya.

Baca juga: Tips Menjadi Teman Bicara yang Menyenangkan

Bila bingung, mungkin kata penyemangat ini dapat anda jadikan library dalam ingatan anda bila menjumpai teman yang sedang sakit dan membutuhkan dorongan motivasi.

Kata Penyemangat untuk Teman yang sedang Sakit

Saat aku melihatmu, yang terlintas dalam benakku adalah kata "kuat" yang akan selalu aku ucapkan untukmu. Gunakan kekuatan dari pikiran positifmu untuk segera sembuh.

Bukan karena tidak sayang kepadamu, terkadang Tuhan memberikan rasa sakit kepadamu untuk mengingatkanmu, mengoreksimu, menegurmu, menyelamatkan dan juga menyempurnakan hidupmu. Jadi jangan pernah merasa putus asa dengan rasa sakit yang kamu derita.

Rasa sakit yang Tuhan turunkan pasti juga diiringi dengan obatnya, jadi bersabarlah dan teruslah berdoa untuk kesembuhanmu.

Rasa sakit yang kamu derita merupakan penghapus dari dosa-dosamu yang terdahulu. Jadi ikhlaskanlah dan bersabarlah

Jika tujuan manusia di ciptakan adalah untuk beribadah, maka jadikanlah sakitmu sebagai ibadah untuk menadapatkan keridloannya

Semua pasti ada hikmahnya, jangan larut dalam kesedihan. Bersemangatlah karena itu akan membuat keadaan lebih baik. Sakit itu hanya sebuah penghapus dosa-dosa.

Janganlah mengeluh atas sakit yang sedang kamu derita karena hal tersebut tidak akan mampu merubah apa yang sedang kamu rasakan menjadi lebih baik.

Karena harapan yang mampu melihat bahwa ada seberkas cahaya dibaliik pekatnya kegelapan.

Terkadang kamu tersenyum, bukan karena ada hal menyenangkan hatimu, tapi karena kamu tahu bersedih tak akan menyelesaikan masalah. semangatlah

Rasa sakit itu memang menyedihkan,  tapi percayalah bahwa akan ada orang yang akan selalu di sampingmu, menyemangati mu supaya kau cepat sembuh.

Saat kamu jatuh sakit, itu mungkin tuhan rindu akan kehadiranmu ketika adzan berkumandang, rindu ingin melihatmu menangis dihadapannya dan berdoa meminta dengannya.

Bersyukurlah ketika kamu mengalami sakit, itu tandanya Tuhan sangat mengistimewakan kamu dengan perhatiian-perhatian kecilnya.

Orang yang sehat, memilki ribuan keinginan, orang yang sakit hanya memiliki satu keinginan yaitu sembuh.

Baca juga: Kata motivasi bagi anda yang sedang gundah gulana

Ya Tuhan, Jika sakit ini adalah sebagian dari nikmat yang engkau berikan, Hamba ikhlas menerimanya.

Orang yang hebat adalah orang yang bersedih tapi tetap berusaha membahagiakan orang lain.

Bukankah Allah tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan hambanya? Keadaan apapun yang sedang dialami, yakinlah kamu bisa melewatinya walau separah apapun. Karena Allah itu Maha Benar

Allah menyayangi hambanya bukan hanya dengan kenikmatan tetapi juga rasa sakit. Karena dengan rasa sakit itu, mereka akan lebih mensyukuri nikmatnya.

Bersyukurlah ketika jiwa dan ragamu mendapatkan kesehatan, ikhlas dan bersabarlah ketika dirimu mendapatkan cobaan dan raihlah hari-hari indah yang memang layak untuk kamu dapatkan.

Ya Allah kuyakin bahwa takdirmu lebih baik dari semua yang aku inginkan, beri aku kekuatan untuk memahami ini sebagai anugerah darimu.

Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya”. (HR. Bukhari no. 5660 dan Muslim no. 2571).

Baca juga: Kata motivasi penyemangat diri untuk maju
Loading...

No comments

Haid