10 Gaya Rambut Wanita Paling Populer dari Masa ke Masa

Firdaus45.com - Gaya rambut yang selalu berubah memang sudah tidak asing lagi dalam perkembangan mode. Gaya rambut bahkan termasuk sebagai penanda status sosial. Sejak dahulu hingga sekarang, wanita tidak ingin ketinggalan gaya rambut. Gaya rambut biasanya dibuat secara khusus oleh para penata rambut. Tapi ada juga yang terjadi secara alami lalu menjadi suatu tren.

Gaya rambut telah banyak mengalami transformasi dari masa ke masa. Sebelum kita mengenal gaya dan tatanan rambut seperti sekarang, zaman dulu wanita-wanita juga sudah mulai menerapkan gaya rambut yang sedang tren pada masanya. Kala itu setiap gaya rambut tertentu memiliki ciri khas masing-masing yang membedakannya dari periode waktu lainnya.



Hingga saat ini masih ada beberapa gaya rambut rambut zaman dahulu yang begitu melekat dalam ingatan meskipun kita belum lahir pada masa itu. Jika Anda penasaran dengan model rambut apakah itu, simak bahasan tentang gaya rambut wantia paling populer dari masa ke masa.


1.  Pouf, 1700-an
Gaya rambut pouf dipopulerkan oleh Ratu Prancis, Marie Anoniette, sekitar tahun 1700-an. Tatanan rambut ini terbilang sangat rumit karena penggunaan aksesori yang dikenakan dan volume rambut yang sangat besar. Ciri khas dari tatanan rambut ini adalah rambut yang ditata sangat tinggi, besar dan menjulang ke atas. Aksesori yang digunakan memberi kesan mewah dan anggun. Tatanan rambut ini sangat populer di kalangan bangsawan Prancis kala itu.

2.  Titus cut, 1700-an
Gaya rambut titus cut merupakan gaya rambut pendek pertama bagi wanita. Gaya rambut ini populer sekitar tahun 1700-an. Jika dilihat sekilas, gaya rambut ini terlihat seperti gaya rambut pixie. Gaya rambut ini cocok untuk wanita yang tidak menyukai rambut panjang.

3.  Marcell wave, 1800-an
Pada era tahun 1800-an, gaya rambut marcell wave telah menjadi sebuah tren di kalangan wanita kala itu. Ciri khas dari gaya rambut ini adalah rambut pendek bergelombang dan bertumpuk. Kesannya yang klasik membuat kita akan teringat dengan Ratu Victoria dari Britania Raya. Karena gaya rambut yang ia gunakan terlihat mirip dengan gaya rambut ini.

4.  Victory Rolls, 1940-an
Gaya rambut victory rolls memberikan kesan menggoda dengan gulungan pada rambutnya. Rambut yang digulung ke atas menjadi ciri khas dari gaya rambut ini. Hal ini kemudian membuat penampilan jadi terlihat chic dan edgy. Model rambut ini merupakan gaya rambut paling digandrungi wanita pada tahun era tahun 1940-an. Sayangnya gaya rambut ini pun mulai menghilang pasca perang dunia II. Banyak yang berspekulasi hal ini dikarenakan wanita pada pasca perang lebih berduka, sehingga mereka pun mengabaikan penampilan.

5.  Pompadour, 1950-an
Gaya rambut pompadour sebenarnya telah populer pada era tahun 1900. setelah sempat menghilang, gaya rambut ini kembali menjadi tren pada tahun 1950-an. Ciri khas dari gaya rambut ini adalah rambut yang disanggul tinggi ke atas. Nama gaya rambut ini diambil dari nama istri Raja Louis XV, Madame de Pompadour.

6.  Beehivee, 1960-an
Beehivee merupakan gaya rambut paling ikonik pada era tahun 1960-an. Gaya rambut ini mempunyai ciri khas yang menyerupai sarang lebah dengan bentuk bulat dan menumpuk di atas kepala. Julukan lain untuk gaya rambut ini adalah gaya rambut B-52 karena mirip dengan model hidung pesawat pengebom B-52. Tatanan rambut ini sangat cocok diterapkan saat ingin menghadiri acara formal seperti pesta pernikahan.

7.  Bouffant, 1970-an
Gaya rambut bouffant tentu tidak asing lagi bagi Anda yang senang menonton film klasik yang dirilis pada kisaran tahun 1960 hingga 1970-an. Gaya rambut ini memang merupakan tren di kalangan wanita pada masa itu. Bouffant memiliki ciri di mana rambut di tata tinggi dengan volume rambut yang mengembang.

8.  Perm, 1980-an
Perm merupakan gaya rambut yang memiliki ciri berupa rambut keriting atau ikal permanen. Gaya rambut ini menjadi hits pada era tahun 1980-an. Pada gaya rambut ini rambut diubah menjadi bergelombang, ikal atau keriting dengan menggunakan bahan kimia. Efeknya bisa bertahan selama beberapa bulan. Gaya rambut ini sangat hits, khususnya bagi wanita yang memiliki rambut tipis. Karena gaya ini akan membuat rambut terkesan bervolume.

9.  The Rachel, 1990-an
The Rachel merupakan gaya rambut yang diperkenalkan oleh Jenifer Aniston melalui perannya sebagai tokoh Rachel Green dalam sebuah serial yang berjudul Friends pada tahun 1994. Saking populernya gaya rambut ini, pada tahun 2009 masih banyak wanita yang memakai gaya rambut ini.

10.  Ombre, 2010-sekarang
Ombre merupakan teknik pewarnaan rambut yang membuat gradasi rambut dari gelap ke terang di bagian ujung. Warna yang dipilih juga selalu warna cerah seperti coklat muda atau pirang. Gaya rambut ini juga cocok bagi semua model rambut.

Itulah beberapa gaya rambut paling popular, mulai dari yang klasik hingga gaya rambut masa kini. Semoga ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin mencoba tampilan klasik dengan gaya rambut tersebut.

Supported by fpedia.id
Loading...

No comments

Haid

Kecantikan

Ibu dan Bayi

Wisata